Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Ibas: Guru, Orang Yang Digugu Dan Ditiru

Jumat, 25 November 2022 16:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Bagi Ibas, berbagai perilaku guru juga akan menjadi teladan bagi muridnya. Sebagai contoh bagi muridnya, seorang guru harus selalu tepat waktu, sabar, suka bekerja sama dan ramah.

"Dengan demikian, sifat ini akan diserap oleh siswanya sehingga sifat baik ini tertanam dalam jiwa SDM Indonesia," tutur Ibas.

Baca juga : Mahathir Ucapkan Selamat Kepada Anwar Ibrahim, Seteru Lama Yang Kini Jadi PM

Ki Hajar Dewantoro menanamkan filosofi guru, yaitu ‘Ing ngarso sung tulodo, Ing madya mangun karsa dan Tut wuri handayani’ yang memiliki arti, di depan memberi teladan, di tengah membangun kemauan, dan di belakang memberi dorongan.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini, prinsip penting ini menjadikan guru sebagai sosok yang sangat penting dalam kemajuan dan keberhasilan para muridnya.

Baca juga : Hari Guru Nasional 2022, Ganjar Jamin Kesejahteraan Guru Honorer Di Jawa Tengah

"Penting ini menjadikan guru sebagai sosok yang sangat penting dalam kemajuan dan keberhasilan para muridnya," bebernya.

"Selamat Hari Guru, semoga para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Indonesia semakin sejahtera, maju, dan tidak pernah lelah mendidik anak-anak Indonesia," tandas Ibas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.