Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungan Ketua DPR Dan Wamentan Ke Bondowoso Bakal Hasilkan Banyak Manfaat

Rabu, 11 Januari 2023 12:51 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat kunjungan ke petani bawang. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani saat kunjungan ke petani bawang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi berencana melakukan kunjungan kerja ke wilayah Tapal Kuda, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, 16 Januari mendatang.

Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat sejauh mana perkembangan wilayah pertanian yang menjadi penunjang ketahanan pangan masyarakat Indonesia. Keduanya juga dijadwalkan akan melakukan serangkaian acara. Dari penyerahan bibit kedelai, kacang hijau, dan kacang tanah.

Kemudian menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) rencana digitalisasi pasar ternak. Lalu, menggelar dialog bersama pemimpin pondok pesantren, petani, dan peternak se-Kabupaten Bondowoso.

Baca juga : Komisi IV DPRD Kota Bogor Pastikan APBD 2023 Tanggap Bencana

Hal itu disampaikan Koordinator Barisan Puan Maharani Untuk Indonesia, Masagus Ferry Arifin dalam keterangan persnya, Rabu (11/1).

"Tim yang diutus ke lokasi di maksud untuk melakukan koordinasi di lapangan telah kembali dan memastikan lokasi kunjungan telah siap," kata Ferry.

Dia menekankan, sesuai dengan pesan yang kerap disampaikan Puan, salah satu program kerja anggota dewan adalah berupaya memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik di kota maupun pelosok Indonesia. Salah satunya dengan memastikan ketersediaan pangan aman di setiap wilayah yang dikunjungi.

Baca juga : DPRD Dan Pemkot Bogor Bersinergi, Lestarikan Budaya Sunda

Untuk itu, lanjut Ferry, pihaknya bakal terus melakukan koordinasi dengan semua elemen terkait. Tujuannya untuk memastikan segala persiapan dan kebutuhan kelengkapan agenda kunjungan bersama kedua tokoh tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

"Koordinasi dengan semua elemen terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Forum Komunikasi Kerukunan Antar Suku (FK2AS), Rudy Gunawan Bastari, mengapresiasi rencana kunjungan kerja bersama Ketua DPR dan Wamentan.

Baca juga : Kunjungan Wisata Di Bali Menuju Normal, Tamu Sheraton Kembali Ramai

Pasalnya, kunker itu bakal melahirkan banyak manfaat. Terutama pada eksistensi warga ke depan. Mengingat adanya rencana memberikan bantuan pelatihan yang tujuannya untuk membangkitkan perekonomian warga khususnya petani pascapandemi.

"Saatnya kita baur membaur bangkit meningkatkan ekonomi Indonesia ke depan. Kami sangat apresiasi kunker Pak Wamen dan ibu Puan Maharani," tutup Rudy Gunawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.