Dark/Light Mode

DPD Lepas Tim UNS Ikuti Lomba International Student Formula Japan

Senin, 12 Agustus 2019 21:00 WIB
Wakil Ketua DPD Akhmad Muqowam ikut serta dalam pelepasan Tim Bengawan Formula Student Universitas Negeri Surakarta (UNS) bersama Wakil Rektor III US Kuncoro Diharjo serta perwakilan Pemerintah Kota Surakarta di halaman Gedung Rektorat UNS, Surakarta, Senin (12/8). (Foto: Humas DPD).
Wakil Ketua DPD Akhmad Muqowam ikut serta dalam pelepasan Tim Bengawan Formula Student Universitas Negeri Surakarta (UNS) bersama Wakil Rektor III US Kuncoro Diharjo serta perwakilan Pemerintah Kota Surakarta di halaman Gedung Rektorat UNS, Surakarta, Senin (12/8). (Foto: Humas DPD).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Akhmad Muqowam ikut serta dalam pelepasan Tim Bengawan Formula Student Universitas Negeri Surakarta (UNS), bersama Wakil Rektor III US Kuncoro Diharjo, plus perwakilan Pemerintah Kota Surakarta di halaman Gedung Rektorat UNS, Surakarta, Senin (12/8).

Tim Bengawan Formula Student UNS tersebut akan mengikuti lomba Internasional Student Formula Japan (SFJ) 2019 yang akan diselenggarakan Society of Automotive Engineers of Japan (SAE), pada 27-31 Agustus mendatang.

Mobil formula yang akan dilombakan diberi nama Yudhistira, nama putra pertama Pandawa dalam dunia pewayangan. Nama itu diberikan dengan maksud dan harapan, agar tangguh menghadapi rintangan dan cobaan.

Baca juga : Kunjungi Kampus-kampus di Jateng, DPD Meniadakan Paham Radikal

Pada tahun 2018, UNS sudah pernah mengikuti perlombaan yang sama dan mendapat peringkat 55 dari 103 tim yang berlaga. Tahun ini, target masuk peringkat 20 besar dunia.

Akhmad Muqowam mengaku bangga dengan prestasi dari universitas yang ada di Provinsi Jawa Tengah ini, dan mendoakan kesuksesan tim. Dia bahkan sempat mencoba menaiki, dan menyalakan mobil Yudhistira.

“Kami atas nama DPD mengapresiasi, mendukung, dan mendoakan kesuksesan Tim Bengawan di panggung Internasional. Jangankan 20 besar. Semoga lebih dari itu hasilnya,” ujar Ahmad Muqowam.

Baca juga : DPD Dukung Pendidikan Vokasi Berbasis Potensi Ekonomi Daerah

Student Formula Japan merupakan kompetisi internasional tingkat mahasiswa, yang menuntut kemampuan mahasiswa dalam merancang, mendesain, dan memproduksi sebuah mobil balap formula.

Penilaian di ajang tahunan itu tidak hanya sebatas aspek performa mobil, tetapi juga seluruh proses pembuatannya.

Tim harus dapat mempresentasikan desain yang inovatif, serta perencanaan pembiayaan yang baik dengan memperhatikan nilai jual produk.

Baca juga : Tim Pemantau DPD Acungi Jempol Kinerja P3JH dan TGC di Mekkah

"Mari kita doakan agar Tim Bengawan sukses membawa martabat bangsa, utamanya bagi warga Jawa Tengah," pungkas Ahmad Muqowwam. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.