Dark/Light Mode

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Penabrak Mahasiswi Hingga Tewas Di Cianjur

Kamis, 26 Januari 2023 15:50 WIB
Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswa yang tewas tertabrak Audi A8 hingga tewas, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1). (Foto: Istimewa)
Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswa yang tewas tertabrak Audi A8 hingga tewas, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mendesak kepolisian untuk segera mencari pengemudi mobil Audi A8 yang menabrak mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1), pukul 14.55. Berdasarkan keterangan Polres Cianjur, Selvi tewas ditabrak oleh mobil Audi A8 yang menyusup dalam iring-iringan mobil pejabat tinggi kepolisian.

Arsul meminta polisi menyelidiki peristiwa dan menangkap pengemudi mobil tersebut untuk diproses hukum. "Polri harus selidiki, temukan dan pastikan bahwa penabrak yang diduga mobil Audi A-8 tersebut diproses hukum," tegas politisi senior PPP ini, Kamis (26/1).

Baca juga : Mendag Zulhas Perjuangkan Harga Kedelai Bisa Murah

Arsul menegaskan, proses hukum terhadap pengemudi tersebut perlu ditegakkan. Tujuannya, untuk prasangka publik bahwa penabraknya bukan kendaraan bagian dari rombongan polisi.

Dia menambahkan, pengemudi Audi A8 harus diproses hukum karena kelalaiannya menyebabkan kematian seseorang. "Tanpa dilakukannya penyidikan yang mendalam maka prasangka publik tersebut bisa terus melekat," ucapnya.

Baca juga : PUPR Siapkan 151 Unit Huntap Tahap II di Cianjur

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus terhadap kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana bernama Selvi Amalia Nuraeni, di Cianjur. Selvi diduga tewas akibat tertabrak mobil yang ikut iring-iringan pejabat tinggi kepolisian.

"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," ungkap Jenderal Sigit melalui akun Twitter pribadinya @ListyoSigitP mengomentari unggahan @mazzini_gsp yang menjelaskan kronologi kecelakaan yang dialami Selvi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.