Dark/Light Mode

Di Penghujung Masa Jabatan, DPD Tetap Komitmen Perjuangkan Daerah

Kamis, 15 Agustus 2019 18:10 WIB
Sidang Paripurna DPD di gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/8). (Foto: Humas DPD).
Sidang Paripurna DPD di gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/8). (Foto: Humas DPD).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD berkomitmen akan terus melanjutkan perjuangan aspirasi masyarakat daerah meskipun Anggota DPD RI periode 2019-2024 menampilkan banyak wajah baru.

Setiap aspirasi yang dibawa oleh Anggota DPD periode 2014-2019, akan tetap diperjuangkan oleh Anggota DPD yang baru. Karena setiap anggota DPD selalu berkomitmen memperjuangkan kepentingan daerah.

Dalam Sidang Paripurna DPD yang berlangsung Kamis (15/8), Wakil Ketua DPD Nono Sampono mengatakan meski sebagian besar Anggota DPD saat ini tidak terpilih lagi, setiap Anggota DPD tetap semangat dalam memperjuangkan kepentingan daerah.

Baca juga : Penghapusan 2 Obat dari Jaminan BPJS, Rugikan Masyarakat

Selain memperjuangan aspirasi daerah tersebut akan diteruskan oleh Anggota DPD RI di periode 2019-2024.

“Walaupun yang terpilih lagi sekitar 46, artinya masih lebih dari 30%. Mudah-mudahan masih menjadi kekuatan, bergabung dengan teman-teman yang baru kedepan, akan mengoptimalisasikan dan memperkuat fungsi kelembagaan DPD," ujarnya.

Lebih lanjut Nono mengatakan ini akan berlanjut, setiap periode tidak akan berhenti, bagaikan mata rantai. Apa yang sudah dilakukan periode lalu, tentu dilakukan lanjutan oleh yang sekarang.

Baca juga : Oesman Sapta Dukung Indonesia Miliki PLTN

Dalam Sidang Paripurna yang juga dipimpin oleh Ketua DPD, Oesman Sapta, Nono menambahkan, Anggota DPD saat ini tetap berkomitmen menunaikan kewajiban sebagai wakil daerah sampai penghujung periode.

Setiap Anggota DPD akan selalu mengikuti agenda kegiatan DPD yang bertujuan dalam memperjuangkan kepentingan daerah.

“Kita berharap tetap mengakhiri di penghujung di periode ini dengan maksimal. Karena masih ada Sidang Bersama besok, Sidang MPR, dan mendengar pidato kenegaraan. Di Masa persidangan kelima ini akan ada dua kali sidang paripurna khusus, karena masih ada proses RAPBN dan menyeleksi anggota BPK,” imbuh Anggota DPD asal Provinsi Maluku ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.