Dark/Light Mode

Komisi VII DPR Apresiasi Darmawan Prasodjo Mampu Tingkatkan Kinerja PLN di 2022

Senin, 13 Februari 2023 21:47 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI, Rabu (8/2). (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI, Rabu (8/2). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Tercatat selama tahun 2022 PLN berhasil mencapai realisasi durasi padam (SAIDI) 463,2 menit/pelanggan/tahun dari target 586 menit/pelanggan/tahun dan realisasi frekuensi padam (SAIFI) sebesar 5,62 kali/pelanggan/tahun dari target 7 kali/pelanggan/tahun.

Jumlah ini menurun dari tahun 2021 di mana realisasi SAIDI sebesar 540,12 menit/pelanggan/tahun dan SAIFI 6,70 kali/pelanggan/tahun.

Baca juga : Impack Pratama Industri Catatkan Kinerja Moncer Di 2022

Sepanjang tahun 2022 PLN juga telah menjalankan sebanyak 2.537 program TJSL yang terdiri dari 871 program sosial, 995 program ekonomi, 594 program lingkungan, dan 77 program hukum dan tata kelola.

Serangkaian program ini memberikan dampak kepada 285 ribu penerima manfaat dan telah menciptakan lapangan kerja baru bagi 25.095 tenaga kerja, tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Asosiasi Penjualan Langsung Tingkatkan Ekonomi Nasional

"Capaian ini tentu tidak lepas dari dukungan dan arahan bapak ibu anggota legislatif semua yang terus mengawal PLN," ujar Darmawan.

Darmawan berkomitmen pada tahun ini PLN akan kembali mencatatkan kinerja yang positif.

Baca juga : Kang Emil Apresiasi Peran TNI-Polri Jaga Keamanan di Jabar

Darmawan berharap PLN bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi negara maupun masyarakat.

"Sebuah kehormatan bagi PLN dapat menjadi bagian dalam pemulihan ekonomi nasional pascapandemi. Capaian pertumbuhan penjualan listrik pada tahun 2022 menjadi bukti nyata bahwa kita bersama berhasil menjaga stabilitas di tengah kondisi pandemi dan geopolitik global yang tidak menentu,” pungkas Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.