Dark/Light Mode

Diantar Puluhan Bentor, Fadel Resmi Nyalon Senator

Senin, 1 Mei 2023 16:32 WIB
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad diantar puluhan bentor resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI dapil Provinsi Gorontalo ke KPU Provinsi Gorontalo, Senin (1/4). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad diantar puluhan bentor resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI dapil Provinsi Gorontalo ke KPU Provinsi Gorontalo, Senin (1/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI dapil Provinsi Gorontalo ke KPU Provinsi Gorontalo, Senin (1/4). 

Diantar sekitar 50 pengemudi Bentor, relawan dan tim sukses, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mantab melangkah mengikuti ajang kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon senator.

"Bismillah, saya akan daftar. Insya Allah sesuai harapan saya dan rakyat yang memilih saya. Terima kasih dukungan kalian," ujarnya kepada para pengantar sebelum berangkat ke KPU Provinsi Gorontalo.

Baca juga : BP2MI Pastikan Pulangkan Jenazah PMI Yang Meninggal Di Negara Penempatan

Dalam perjalanan dari rumah kediaman menuju lokasi pendaftaran, Fadel Muhammad memutuskan menggunakan salah satu Bentor. Cuaca panas dan bisingnya suara mesin tua transportasi umum rakyat ini, sangat dinikmatinya.

Sepanjang perjalanan, tak henti-henti Fadel Muhammad memberi salam bahkan berhenti untuk sekedar berjabat tangan saat berpapasan dengan warga. 

Saat tiba di lokasi pendaftaran, Fadel Muhammad langsung memasuki ruang pendaftaran dan menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran model B kepada Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem yang juga disaksikan oleh Sekretaris KPU Provinsi dan perwakilan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Baca juga : Perjuangkan Aspirasi Daerah, Fadel Kembali Nyalon Senator

Usai mendaftar, kepada awak media massa dan para pendukungnya, Fadel Muhammad menyampaikan bahwa pendaftaran dirinya sudah diterima KPU Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah sudah selesai mendaftar dan sudah diterima. Menurut KPU Provinsi, suara yang saya peroleh mencapai lebih dari 4.000 suara. Perolehan suara saya itu melebihi perolehan suara calon anggota DPD lainnya. Saya harap ini menjadi pertanda yang baik untuk saya," ungkap Fadel.

Fadel Muhammad mengatakan, suara yang diperoleh itu merupakan amanah dan rasa percaya rakyat kepada dirinya.

Baca juga : Kapasitas Pelabuhan Bakauheni Mampu Tampung Lonjakan Kendaraan

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Saya akan berupaya akan menjaga betul amanah yang diberikan kepada saya nanti jika terpilih," imbuhnya.

Ada satu hal penting gang sangat ditekankan Fadel Muhammad terkait kontestasi pemilihan anggota DPD dan juga pemilihan anggota DPR, DPRD di tahun 2024.

"Ingat, kontestasi ini semuanya pada akhirnya untuk kesejahteraan rakyat. Hindari segala sesuatu yang berpotensi memecah belah persatuan. Jadikan kontestasi ini menjadi ajang kita bersama memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.