Dark/Light Mode

DPR Apresiasi Kinerja Pemerintah Kelancaran Mudik Lebaran

Rabu, 24 Mei 2023 16:50 WIB
Ketua Komisi V Lasarus dalam Rapat Kerja Evaluasi Mudik Lebaran 2023 di Komisi V DPR, Rabu (24/5).
Ketua Komisi V Lasarus dalam Rapat Kerja Evaluasi Mudik Lebaran 2023 di Komisi V DPR, Rabu (24/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi V DPR, Lasarus menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengamankan dan menjaga kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik dan juga arus balik Lebaran 2023.

Apresiasi itu disampaikan Lasarus dalam Rapat Kerja (Raker) Evaluasi Mudik Lebaran 2023 di Komisi V DPR, Rabu (24/5). 

Baca juga : Inter Rawan Kehilangan Tiket Ke Liga Champions

"Berdasarkan survei evaluasi publik atas penanganan mudik tahun 2023, kepuasan kelompok masyarakat umum terhadap penyelenggara angkutan Lebaran sebesar 78%. Jumlah ini meningkat lima poin dari tahun 2022 atau sebesar 73%. Kami apresiasi kepada Pemerintah dan stakeholder terkait  yang terlibat langsung," kata Lasarus.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan, kesiapan infrastruktur jalan tol dan non tol pada mudik Lebaran 2023, yakni jalan tol operasional sepanjang 2.624 km yang dikelola oleh 49 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pada 70 ruas jalan tol.

Baca juga : Lantik Rektor, Bamsoet Apresiasi Kerja Sama UNPERBA Dengan Korea Selatan

"Sedangkan panjang jalan nasional (non tol) di Indonesia adalah 47.602 km dengan tingkat kemantapan 91,8%. Selain sarana dan prasarana, keberhasilan penanganan arus mudik dan arus balik lebaran juga ditentukan oleh regulasi yang baik, dan perilaku pengguna jalan," kata Zainal yang mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Raker Evaluasi Mudik Lebaran 2023 di Komisi V DPR.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.