Dark/Light Mode

Bank Mandiri Sabet The Best Bank Dari Euromoney

DPR Apresiasi, Buah Dari Kepemimpinan Yang Solid

Kamis, 27 Juli 2023 07:30 WIB
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto (kanan) bersama Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di sela-sela rapat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pekan lalu. (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto (kanan) bersama Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di sela-sela rapat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pekan lalu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mengapresiasi kinerja mentereng Bank Mandiri sehingga diganjar penghargaan sebagai Best Bank di ajang Euromoney Award for Excellence 2023, Hong Kong, China, Selasa (25/7). Penghargaan itu  merupakan buah dari kesolidan kepemimpinan direksi Bank Mandiri.

Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto mengatakan, prestasi bank pelat merat terbesar itu pantas dibanggakan.

“Tentu saja ini menggem­birakan bagi masyarakat Indonesia, karena salah satu lembaga keuangan kita ternyata memiliki reputasi kredibel di kancah global,” kata Darmadi di Jakarta, kemarin.

Sekadar informasi, bank berkode saham BMRI ini menyabet gelar Best Bank in Indo­nesia berdasarkan penilaian kinerja dan survei selama satu tahun terakhir.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kinerja Polri Di Bawah Kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo

Euromoney menilai, bank yang dinakhodai Darmawan Junaidi ini dinilai sangat baik dalam kinerja, pencapaian, dan transformasi digital.

Darmadi bilang, penghargaan tersebut sangat layak diberikan karena kinerja, prestasi dan performa Bank Mandiri selama ini sangat bagus. Penghargaan ajang internasional ini juga membuktikan bahwa tata kelola Bank Mandiri di bawah kepemimpinan Direktur Utama Darmawan Junaidi sangat bagus.

“Tentu saja penghargaan yang diraih tak terlepas dari manajemen kepemimpinan yang solid. Saya kira Pak Darmawan Junaidi selaku Dirut mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang bisa mengkonsolidasikan visi dan misi Bank Mandiri ­dengan baik,” puji anggota ­Fraksi PDI Perjuangan ini.

Karena itu, Darmadi menilai, kepemimpinan di Bank Mandiri saat ini sangat layak diapresiasi. Tanpa kepemimpinan yang kre­dibel, mustahil bisa meraih penghargaan bergengsi semacam itu.

Baca juga : Sekjen LHK Ajak Generasi Muda Gaungkan Kepemimpinan Transglobal

Penghargaan ini buah dari kepemimpinan yang solid,” ucap Bendahara Megawati Insti­tute ini.

Dia mengatakan, sejumlah terobosan dalam program-program strategis Bank Mandiri menjadi salah satu indikator dalam meraih penghargaan berskala internasional itu. Program andalannya, antara lain digitali­sasi keuangan yang merupakan upaya ikhtiar Bank Mandiri dalam memberikan layanan atau solusi keuangan yang bisa mempermudah para nasabah.

Lewat program digitalisasi ini, Bank Mandiri sukses melakukan ekspansi penyaluran kredit secara masif kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Me­nengah (UMKM). Ini terbukti dari laporan penyaluran kredit Bank Mandiri yang berhasil mencatat sebesar Rp 964,45 triliun per Mei 2023, tumbuh 10,36 persen secara year on year (YoY).

“Saya kira terobosan-terobosan tersebut menjadi alasan kuat Euromoney memberikan penghargaan prestisius kepada Bank Mandiri. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih. Semoga Bank Mandiri ke depan terus meningkatkan performanya agar lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Baca juga : Bamsoet Apresiasi MK Putuskan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 27/7/2023 dengan judul Bank Mandiri Sabet The Best Bank Dari Euromoney, DPR Apresiasi, Buah Dari Kepemimpinan Yang Solid

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.