Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Rahmad Pribadi Jadi Dirut Pupuk Indonesia, Ini Harapan Komisi VI DPR

Jumat, 28 Juli 2023 15:17 WIB
Anggota Komisi VI DPR Muslim (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR Muslim (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rahmad Pribadi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia (PI) menggantikan Bakir Pasaman, Kamis (27/7). Anggota Komisi VI DPR asal Aceh, Muslim, berharap, kepemimpinan Rahmad dapat mengakselarasi program-program pengembangan di lingkup PI yang akan berkontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

"Selamat atas penepatan Saudara Rahmat Pribadi. Tentu harapan kami, percepatan pengembangan menjadi fokus. Antara lain pembangunan pabrik di Papua, Palembang, Gresik, dan Aceh," ucapnya, di Jakarta, Jumat (28/7).

Baca juga : Menteri Erick Angkat Rahmad Pribadi Jadi Dirut Pupuk Indonesia  

Pria yang sudah tiga periode berada di parlemen ini juga berharap agar komitmen PI terhadap Aceh terkait Kawasan Industri Hijau (Green Cluster Industry) dan Optimalisasi Kasawan Ekonomi Khusus (KEK) Arun dapat dipercepat, sesuai arahan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Rakyat Aceh menunggu komitmen Pemerintah dalam percepatan kawasan industri, khususnya KEK Arun. Kami yakin PI mampu berperan lebih," tambahnya.

Baca juga : Ada Pungli Pemeriksaan Kesehatan Di Polindes: Ini Respon Anggota Komisi IX DPR Abidin Fikri

Muslim juga mengucapkan terima kasih kepada Dirut PI sebelumnya, Bakir Pasaman, yang telah mengabdi selama 3 tahun dalam kemajuan industri pupuk di Indonesia.

"Dengan Pak Bakir, kami telah bekerja sama baik ketika di Komisi IV maupun Komisi VI. Banyak sumbangsih beliau ke PI. Semoga sukses di penugasan selanjutnya," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.