Dark/Light Mode

Strategi Perang Israel Biadab

Dukung Palestina Di PBB!

Senin, 16 Oktober 2023 07:20 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. DPR RI)
Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mengutuk keras pembantaian zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Ribuan warga, mayoritas anak-anak Palestina, meregang nyawa akibat agresi militer Israel di Gaza dan Tepi Barat, Palestina. Senayan makin nyaring menyuarakan Palestina merdeka.

Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari menegaskan, pembantaian ter­hadap Rakyat Palestina meru­pakan tindakan biadab dan layak disebut sebagai keja­hatan perang. “Kami mengutuk keras tindakan biadab zionis Israel yang jelas merupakan kejahatan terhadap kemanu­sian. Menjadikan Rakyat Gaza tanpa air, makanan, hingga listrik. Ini merupakan kejahatan perang lantaran menggunakan kelaparan sebagai senjata perang,” tegas Kharis, kemarin.

Baca juga : Yaqut Mau Batasi Kampanye di Pesantren, Bawaslu Pesan Begini

Untuk itu, dia menyerukan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi untuk mendorong PBB mengeluarkan resolusi meng­hentikan kekerasan Israel di Palestina. Menlu dapat mengajak negara-negara di PBB untuk menghentikan segala pelangga­ran HAM yang sedang berlang­sung terhadap Palestina

Pelanggaran itu yaitu pem­bunuhan terhadap wanita dan anak-anak, penggunaan bom fosfor, kelaparan sebagai sen­jata perang, dan segala bentuk kekejian lainnya oleh Israel. “Menlu melalui PBB harus tegas dan aktif menghentikan semua pelanggaran HAM khususnya di Palestina,” tegasnya.

Baca juga : Intip Tank Merkava Israel Yang Diklaim Tercanggih Dunia, Bisa Dihancurkan Hamas

Politisi Fraksi PKS ini me­minta Kemenlu menggalang dukungan pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat. “Rusia, Tiongkok, Turki, Indonesia semua Negara Arab, Afrika dan Amerika Latin mendorong terbentuknya Pales­tina Merdeka. Ini waktu yang tepat menyelesaikan semua pembantaian Zionis terhadap Rakyat Palestina dengan satu solusi Palestina Merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

Hal senada dilontarkan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia. Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ini menilai, kon­flik berkepanjangan antara Israel dan rakyat Palestina memerlu­kan perhatian yang serius dari seluruh pemimpin dunia, khu­susnya PBB.

Baca juga : Sore Ini Kaesang Jumpa Prabowo di K4, PSI Jadi Gabung Koalisi Indonesia Maju?

Dia mendesak seluruh pe­mimpin dunia untuk segera mengahiri aneksasi dan pen­jajahan Zionis Israel terhadap bangsa Palestina. “Eksistensi Israel di atas tanah bangsa Pales­tina tidak saja melanggar HAM, tetapi juga telah menyengsara­kan kehidupan rakyat Palestina,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.