Dark/Light Mode

Hamas-Israel Memanas, Suporter Lazio: Bebaskan Palestina!

Rabu, 11 Oktober 2023 10:26 WIB
Suporter Lazio membentangkan spanduk dukungan kepada Palestina. (Foto : Ist)
Suporter Lazio membentangkan spanduk dukungan kepada Palestina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan Israel ke jalur Gaza, Palestina menjadi keprihatinan banyak pihak. Salah satunya dari klub serie A Liga Italia, Ultras SS Lazio yang menyuarakan kebebasan rakyat Palestina. 

Dukungan itu dilakukan dengan membentangkan spanduk jelang laga melawan Atalanta pada lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024. 

Lazio berhasil mengalahkan Atalanta 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Roma, Minggu (8/10/2023). 

Baca juga : Jokowi: Hentikan Perang Segera..!

Kemenangan ini memutus tren negatif Lazio sebelumnya. Saat ini mereka duduk di posisi ke-13 klasemen Serie A, sedangkan Atalanta berada di peringkat keenam.

Di laga tersebut, suporter Ultrass SS menggelar spanduk bertuliskan “Palestina Libera” yang bermakna “Bebaskan Palestina”.

Spanduk sempat dibentangkan di pinggir jalan sebelum pertandingan. Potret itu pun diabadikan dalam postingan Twitter @thecasualultra, Minggu (8/10/2023).

Baca juga : Ini 3 Pemain Israel Yang Main Di Liga Palestina

“Ultras Lazio dengan Palestina Libera! Spanduk jelang pertandingan mereka melawan Atalanta hari ini (Minggu, 8/10/2023),” bunyi cuitan akun tersebut.

Untuk diketahui, saat ini dunia kembali diguncangkan dengan konflik Palestina vs Israel. Ppasukan kelompok Hamas (Palestina) menyereang permukiman warga Israel.

Israel lalu meyerang Gaza dan membunuh ratusan warga Palestina yang tidak bersalah.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.