Dark/Light Mode

Negaranya Dibombardir Pasukan Israel

Dubes Palestina Dihibur Para Dubes Negara Arab

Rabu, 11 Oktober 2023 05:59 WIB
Solidaritas Untuk Palestina: Sejumlah Duta Besar Negara Arab menemui Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023. (Foto Patrarizky Syahputra/RM)
Solidaritas Untuk Palestina: Sejumlah Duta Besar Negara Arab menemui Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023. (Foto Patrarizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Helaan napas panjang dan tatapan mata sayu tampak di wajah Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, kemarin siang, di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Raut kesedihan tak dapat ditutupinya.

Kini, saudaranya setanah air tengah berjuang melawan serbuan pasukan Israel. Senyumnya pun dipaksakan ketika menyambut kedatangan para duta besar negara-negara Arab. Mereka bertamu untuk memberikan dukungan moril pada Dubes Al Shun.

Baca juga : JK Sebut PMI Masih Kesulitan Tembus Palestina Dan Israel Evakuasi Belasan WNI

Dalam pertemuan itu, 20-an Dubes berdiskusi panjang mengenai gejolak yang terjadi antara Israel dan Palestina. Hadir antara lain Dubes Maroko Wadi bin Abdillah, Dubes Yaman Abdulghani Nasser Ali Al-Shamiri, Dubes Mesir Ashraf Mohamed Moguib Sultan, Dubes Qatar Fawzia bin Idris Salman Al Sulaiti, Dubes Uni Emirat Arab Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri dan Dubes Bahrain Ahmad Abdullah Al Hajiri.

Dalam pemaparannya, Dubes Al Shun tidak bisa menyembunyikan kekhawatirannya saat melihat pemberitaan mengenai banyaknya korban jiwa yang berjatuhan. Terlebih lagi Israel menyatakan perang besar pada Palestina awal pekan ini.

Baca juga : Regina Art Bakal Kembali Pentaskan "Dua Monolog" 5 Negara di Eropa.

“Di sana ada praktik-praktik penindasan, dan perilaku orang-orang Israel tidak berperikemanusiaan. Dan saya katakan, benar-benar terjadi pembunuhan,” tegas Dubes Al Shun.

Dia menambahkan, Israel sepertinya sudah terbiasa melakukan tindak kejahatan manusia di Gaza, Tepi Barat dan berbagai wilayah Palestina lainnya.

Baca juga : Makin Dekat Dengan Israel, Iran Tuding Saudi Tikam Palestina Dari Belakang

“Aktivitas Israel merupakan hal yang sangat buruk, namun sudah menjadi hal normal terhadap bangsa Palestina. Israel juga melakukan kekerasan di beberapa wilayah di Palestina, mulai dari Quds dan wilayah lainnya,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.