Dark/Light Mode

Kalahkan Hemas, Fadel Terpilih Jadi Pimpinan MPR dari Unsur DPD

Kamis, 3 Oktober 2019 00:32 WIB
Fadel Muhammad (tengah) usai terpilih menjadi Pimpinan MPR dari unsur DPD. Fadel menjadi Wakil Ketua MPR Periode 2019-2024. (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Fadel Muhammad (tengah) usai terpilih menjadi Pimpinan MPR dari unsur DPD. Fadel menjadi Wakil Ketua MPR Periode 2019-2024. (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fadel Muhammad terpilih menjadi Pimpinan MPR dari kelompok DPD. Politisi senior Partai Golkar ini terpilih dalam voting yang dilakukan para anggota DPD, Rabu malam (2/10). Hasil perhitungan suara baru didapat menjelang tengah malam.

Dalam pemilihan itu, Fadel berhasil meraup 59 suara. Pesaing terdekatkan, GKR Hemas memperoleh 46 suara.

Baca juga : Lagi, PKS Usulkan HNW Jadi Pimpinan MPR

"Maka, dengan persetujuan menyatakan Saudara Fadel Muhammad sebagai pimpinan MPR untuk unsur DPD. Apakah disetujui?" kata Pimpinan Rapat Abraham Liyanto yang dijawab setuju oleh para anggota DPD.

Dalam pemilihan ini, ada empat orang senator yang mencalonkan diri sebagai Pimpinan MPR dari kelompok DPD. Dua orang lainnya adalah Yorrys Raweyai dan Dedi Iskandar. Namun, suara keduanya berada jauh di bawah. Yorrys mendapat 16 suara. Sedangkan Dedi Iskandar hanya 5 suara.

Baca juga : Ketentuan Etika Tak Halangi Hemas Maju Pimpinan MPR

Hasil voting ini selanjutkan akan dibawa ke pemilihan Pimpinan MPR. [QAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.