Dark/Light Mode

Aklamasi, Bamsoet Terpilih Jadi Ketua MPR

Kamis, 3 Oktober 2019 21:17 WIB
Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Ketua MPR periode 2019-2024 sudah selesai. Hasilnya, Bambang Soesatyo alias Bamsoet terpilih secara aklamasi.

Pemilihan berlangsung dalam Sidang Paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis malam (3/10). Pemilihan berlangsung sangat singkat. Setelah Sidang Paripurna dibuka oleh pimpinan sementara MPR, Abdul Wahab Dalimunthe, perwakilan Fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria, meminta bicara.

Baca juga : RI Terpilih Jadi Partner Country Hannover Messe 2020

Mantan Wakil Ketua Komisi II itu menyatakan, pihaknya mendapatkan pesan dari Prabowo Subianto, agar proses di MPR dilakukan dengan musyawarah mufakat. Tidak menggunakan voting.

Atas hal itu, Gerindra pun mendukung Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, sebagai Ketua MPR periode 2019-2024.

Baca juga : DPP Hanura Pecat Aceng Fikri dari Ketua DPD Jabar

Dengan dukungan ini, berarti Bamsoet didukung semua pihak. Sembilan fraksi dan satu kelompok DPD. Abdul Wahab Dalimunthe pun mengetok palu tanda pengesahan Bamsoet sebagai Ketua DPR. Tepuk tangan langsung memenuhi ruangan sidang. Beberapa anggota MPR langsung memberi selamat ke Bamsoet. [QAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.