Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Dibagi Puan, Ini Tugas 4 Wakil Ketua DPR

Selasa, 8 Oktober 2019 13:47 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani, bersama empat wakil ketua DPR (Foto: Patra Rizky Sahputra/RM)
Ketua DPR, Puan Maharani, bersama empat wakil ketua DPR (Foto: Patra Rizky Sahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani memberikan penugasan kepada empat Wakil Ketua DPR, untuk menjalankan tugas kedewanan dalam lima tahun ke depan.

"Kami sudah mengambil satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Saya sudah berikan Tupoksi pada wakil yang ada," kata Puan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Pembagian Tugas 9 Wakil Ketua Kedepankan Musyawarah Mufakat

Pembagian tugas tersebut yaitu Aziz Syamsuddin menjadi Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan; Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan. Rachmat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan; dan Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Saya berikan penugasan kepada empat Wakil Ketua DPR. Insya Allah apa yang kami lakukan secara gotong royong," tambah Puan.

Baca juga : Jam 7 Malam Ini, Puan Maharani Dilantik Jadi Ketua DPR

Puan mengakui, banyak "pekerjaan rumah" yang harus dilakukan DPR di bawah kepemimpinannya. Diperkirakan juga akan banyak dinamika yang terjadi di parlemen.

Menurut dia, apa pun dinamikanya itu merupakan hal yang wajar dalam politik. Namun, diharapkan harmoni tetap terjaga di DPR.

Baca juga : Sudah Waktunya Pelaut Indonesia Dapat Perhatian Pelayanan Kesehatan

"Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa. Namun, jangan sampai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan politik. Bagaimana komitmen jaga NKRI utuh, karena parpol salah satu pilar demokrasi, itu kami jaga bersama," tuturnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.