Dark/Light Mode

Seret Israel Ke Mahkamah Internasional

DPR: Tidak Mudah, Tapi Harus Dicoba

Senin, 4 Desember 2023 07:20 WIB
Anggota Komisi VIII DPR Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist)
Anggota Komisi VIII DPR Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Termasuk pada Extraordi­nary Council of Foreign Ministers OIC, Joint Arab-Islamic Summit on Gaza, dan dalam pertemuan bilateral dengan berbagai pemimpin negara,” katanya.

Apalagi isu Palestina, menurut Astrid, telah menjadi perhatian utama OKI sejak awal pendirian­nya pada tahun 1969. Indonesia bersama organisasi OKI terus berupaya untuk menggalang dukungan dari negara-negara anggotanya dan lembaga inter­nasional lainnya untuk mencapai kemerdekaan Palestina.

Baca juga : HNW: Pemerintah Wajib Galang Dukungan Seret Israel Ke Mahkamah Internasional

“Selama bertahun-tahun, Indonesia juga terlibat dalam upaya diplomatik untuk mem­perjuangkan penyelesaian damai dan keadilan bagi Palestina di tingkat internasional. Kami tidak hanya menghargai, tetapi juga mengakui dedikasi Menlu Retno Marsudi dalam mengadvokasi hak-hak rakyat Palestina di panggung internasional,” ujar Astrid.

Dia menegaskan, situasi Palestina yang masih belum terselesaikan merupakan peng­ingat yang jelas akan kegagalan masyarakat internasional dalam melaksanakan tanggung jawab­nya untuk melindungi hak-hak rakyat Palestina.

Baca juga : Lestari: Kewirausahaan Anak Muda Harus Ditumbuhkan Sejak Dini

“Sebagai pemuda Indonesia, kami tidak hanya prihatin, tetapi juga bertekad untuk menggu­nakan suara kami sebagai alat untuk membela hak-hak saudara dan saudari kami di Palestina. Komitmen kami adalah untuk memperkuat panggilan mereka menuju kebebasan,” katanya.

Astrid juga menyerukan ke­pada PBB dan masyarakat in­ternasional untuk meningkatkan upaya mereka dalam mencapai solusi yang adil dan berkelanjutan terhadap konflik Israel-Palestina.

Baca juga : Pertamina International Shipping Sukses Lipatgandakan Rute Pelayaran

“Kami juga menekankan perlunya pemerintah Indonesia untuk terus mendukung tanpa ragu-ragu rakyat Palestina,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 4/12/2023 dengan judul Seret Israel Ke Mahkamah Internasional, DPR: Tidak Mudah, Tapi Harus Dicoba

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.