Dark/Light Mode

BRI Raih Laba Rp 60,4 Triliun

Program Dan Inovasi Sunarso Sentuh Perekonomian Rakyat

Jumat, 2 Februari 2024 07:20 WIB
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan memuji kinerja keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2023. Program-program yang dicanangkan BRI terbukti konkret menyentuh perekonomian rakyat.

BRI berhasil menutup tahun 2023 dengan kinerja cemerlang dan tumbuh secara berkelan­jutan. Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, se­cara konsolidasian aset perse­roan tumbuh 5,3 persen year on year (yoy) menjadi sebesar Rp 1.965,0 triliun dan membukukan laba sebesar Rp 60,4 triliun atau tumbuh 17,5 persen yoy.

“Satu kata buat BRI, luar biasa. Saya kira layak untuk di­berikan apresiasi,” kata anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Baca juga : Melalui Pajak Dan Dividen, Laba Ini Akan Kembali ke Negara Untuk Rakyat

Darmadi menilai, kinerja posi­tif yang berhasil diraih BRI sepanjang tahun 2023 tersebut merupakan buah kerja keras mereka selama ini. Hal ini ti­dak terlepas dari soliditas yang dibangun direksi BRI hingga ke bawah, sehingga konsolidasi internal dapat terjalin dengan sangat baik.

“Tentu saja itu juga dipengaruhi oleh leadership yang kuat di bawah komando Pak Sunarso, selaku Direktur Utama BRI,” puji politisi Fraksi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, lanjut Darmadi, kinerja positif ini juga ditunjang oleh beragam program-program yang konkret dirasakan masya­rakat.

Baca juga : Program Mekaar Bukti Pemerintah Pro UMKM

“Salah satunya, program pem­biayaan terhadap para pelaku UMKM dan usaha ultra mikro. Program semacam ini bisa jadi berkontribusi besar terhadap capa­ian laba BRI tahun 2023,” jelasnya.

Darmadi mengatakan, banyak program yang dibuat BRI cukup signifikan dalam mendorong kegiatan-kegiatan ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, BRI juga turut berkontribusi terhadap pertum­buhan ekonomi masyarakat secara langsung.

Baca juga : Ginting Dan Jorji Melangkah Ke Perempat Final

“Program-programnya lang­sung menyentuh dan mampu menggerakkan simpul-simpul perekonomian masyarakat di bawah,” pujinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.