Dark/Light Mode

Politisi PDIP Darmadi: RUU DKJ Harus Bisa Atasi Banjir Dan Macet Jakarta

Jumat, 15 Maret 2024 23:03 WIB
Darmadi Durianto. (Foto: Ist)
Darmadi Durianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR, Darmadi Durianto meminta, RUU Daerah Khusus Jakarta (DKJ) juga bisa mengatasi banjir dan macet. Menurut dia, Jakarta akan percuma menjadi kota global jika masih banjir dan macet.

Politisi PDIP ini menyebut, masalah macet Jakarta tak pernah tuntas meski terus berganti kepemimpinan. Sehingga, perlu ada kewenangan khusus yang diberikan kepada DKJ untuk menangani macet.

Baca juga : Berdiri Dari Duduk Ternyata Bisa Aktifkan Molekul Harapan

“Kadang Jakarta enggak bisa lepas dari persoalan macet. Tahunan itu enggak selesai-selesai. Kenapa karena memang enggak ada kewenangan khusus yang diberikan sehingga bisa keluar dari sana," kata Darmadi dalam Rapat Panja Baleg di Gedung DPR, Senayan, Jumat (15/3).

Dia mencontohkan wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK). Menurut dia, kemacetan di sana tak bisa dihindari.

Baca juga : BNPT: Peringatan Isra Miraj Jadi Sarana Peningkatan Iman Dan Ketakwaan

"Di PIK itu sudah bertahun-tahun. PIK itu di wilayah tertentu menjadi viral ke mana-mana, tapi enggak bisa keluar dari kemacetan. Termasuk banjir. Ini menjadi persoalan," tandas Darmadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.