Dark/Light Mode

Dasco Imbau Komponen Bangsa Sukseskan Gelaran PON 2024

Jumat, 14 Juni 2024 12:42 WIB
Foto: Dwi Pambudo/RM.
Foto: Dwi Pambudo/RM.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 akan segera digelar.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa gelaran PON merupakan identitas kebanggaan nasional.

Ia pun mengapresiasi Menpora Dito Ariotedjo yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan PON tepat waktu.

Baca juga : Dasco Ajak Semua Komponen Ikut Sukseskan PON 2024

Terlebih, pembangunan venue di Aceh dan Sumatera Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli 2024.

"Kebanggaan nasional kita adalah salah satunya menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional yang pada tahun 2024 ini akan akan digelar di Aceh dan di Sumut," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

"Saya apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras. Agar dapat terwujudnya terealisasinya Pekan Olahraga Nasional di Aceh maupun di Sumut," sambungnya. 

Baca juga : Pesan Tim KONI DKI Ke Bola Tangan, Jangan Remehkan Lawan Di PON 2024

Untuk itu Dasco mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan gelaran PON 2024. Apalagi, seluruh atlet kontingen Indonesia telah siap untuk berlaga.

"Kita harus mendukung dan menyukseskan terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional ini. Ini untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," ucapnya.

Diketahui, PON XXI akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara pada tanggal 8-20 September 2024.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin Bangga Pameran Indonesia Sukses Di NICF 2024

PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga dengan 242 disiplin cabang olahraga dan 510 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti oleh 5.366 atlet dan 2.752 official.

Sementara PON di Sumatera Utara akan mempertandingkan 35 cabang olahraga, dengan 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 atlet dan 3.140 official.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.