Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin Bangga Pameran Indonesia Sukses Di NICF 2024

Rabu, 12 Juni 2024 06:00 WIB
lDubes Mohamad Hery Saripudin berpidato di Nairobi International Cultural Festival 2024, Kenya, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Dok. KBRI Nairobi)
lDubes Mohamad Hery Saripudin berpidato di Nairobi International Cultural Festival 2024, Kenya, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Dok. KBRI Nairobi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kenya Mohamad Hery Sari­pudin bangga pameran Indo­nesia mendulang sukses di Nairobi International Cultural Festival (NICF) 2024, Sabtu (8/6/2024). 

Nairobi International Cultural Festival 2024 diselenggarakan di Nairobi National Museum, Kenya. Festival ini merupakan ajang prestisius yang diselenggarakan Pemerintah Kenya untuk mempromosikan seni budaya, pariwisata, kuliner dan produk luar negeri. Indonesia merupakan satu dari 23 negara yang ikut serta pada pameran tersebut. 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nairobi juga secara khusus menggandeng Indomie, produk mie instan unggulan Indonesia, pada acara yang dihadiri 8.000 pengunjung tersebut. Tidak sia-sia, strategi ini mengundang banyak perhatian pengunjung. Pasalnya, Indomie salah satu mie instan yang populer di Kenya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Siswo Pramono Gelar Indonesia Day Di Sekolah Bahasa

  “Kami mengapresiasi sema­ngat dan kerja sama yang ditunjukkan Pemerintah Kenya serta partisipasi aktif seluruh pengunjung,” kata Dubes untuk Kenya, Uganda, Somalia dan Kongo ini.

Dubes Hery menekankan, partisipasi KBRI Nairobi telah sukses memperkenalkan Indonesia di Kenya. Baik dari seni budaya, pariwisata, produk dan investasi.

 Koleksi kain tenun dan batik, topeng kayu dan pernak-pernik benda seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia ditampilkan pada pameran tersebut. Kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, rendang, sate ayam, mie baso, keripik tempe dan es cendol laris manis diserbu para pengunjung. 

Baca juga : Top, BRI Masuk Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

Tampilan poster, video dan brosur berbagai destinasi wisata juga sangat me­narik bagi para pengunjung booth Indonesia. KBRI Nairobi juga mempro­mosikan berbagai destinasi wisata di In­donesia dan potensi investasi.

Tak lupa, KBRI juga disemi­nasi kegiatan lainnya. Seper­ti penyelenggaraan Indonex (In­donesia-Nairobi Expo) yang akan diadakan pada September 2024 di Saritt Mall Nairobi, serta Trade Expo Indonesia 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Nairobi Wisnu Lombardwinanto mengatakan, tahun ini tidak ada pemilihan booth terbaik. Namun, booth Indonesia adalah yang paling menarik dan banyak didatangi pada pengunjung. Dukungan para pelajar Indonesia dan Kenya dengan mengenakan pakaian daerah pada ajang ini terbukti mampu menggaet ba­nyak pengunjung.

Baca juga : Dubes RI Untuk Vietnam Denny Abdi Dukung Pelajar Indonesia Di ASEAN Schools Games 2024

“Kuliner Indonesia diakui lebih mempesona dibanding peserta lain dari Jepang, China, India, Maroko, Peru, Thailand, Filipina dan negara-negara lainnya,” pungkas Wisnu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.