Dark/Light Mode

Sabam Ajak Gotong Royong Bantu Korban Banjir

Minggu, 19 Januari 2020 19:15 WIB
Sabam Sirait (Foto: Istimewa)
Sabam Sirait (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, mengajak semua pihak untuk terus bahu-membahu, bergotong-royong, dan saling membantu korban bencana banjir. Gotong-royong ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga oleh semua elemen masyarakat. Gotong royong ini juga tidak hanya dilakukan saat banjir tiba saja, sebab hingga saat ini korban masih merasakan dampaknya.

"Mari kita saling membantu. Lebih-lebih pada mereka yang terkena banjir," kata Sabam saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, akhir pekan ini. 

Baca juga : Biji Pepaya dan Kangkung Bisa untuk Perawatan Rambut

Sabam melihat, curah Indonesia cukup tinggi, meski bukan yang tertinggi di dunia. Karena itu, kesiapsiagaan semua elemen juga penting dalam mengantisipasi banjir sebagaimana terjadi di akhir tahun ini. 

"Kita harus bersama-sama. Bukan hanya pemerintah. Masyarakat juga," kata politisi senior ini. 

Baca juga : Gandeng Asosiasi, Kemenperin Bantu Korban Banjir Lebak

Menurut Sabam, persoalan banjir tidak bisa diantisipasi dengan metode sepotong-sepotong. Metodenya harus menyeluruh, dengan membongkar akar persoalan dari hulu hingga ke hilirnya. 

Karena itu, Sabam enggan mengatakan bila faktor banjir itu karena satu penyebab saja. Demikian juga solusi mengatasinya, tidak mungkin hanya satu. "Sedikit demi sedikit, kita juga bisa ajak masyarakat untuk tak buang sampah sembarangan," ungkap Sabam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.