Dark/Light Mode

Bamusi Tunjukkan Empati Korban Banjir Di Jabodetabek

Rabu, 8 Januari 2020 09:12 WIB
Ketinggian banjir di Kota Bekasi usai pergantian malam tahun baru 2020.
Ketinggian banjir di Kota Bekasi usai pergantian malam tahun baru 2020.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi), melalui Bamusi Serba Guna (Basna) menyalurkan bantuan sekaligus turut bergotong royong membantu meringankan penderitaan warga korban banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).  

Kegiatan yang dikomandoi, Imam Taryudi sebagai Danpus Basna ini berlangsung, sejak 4 hingga 8 Januari 2020. "Kita berupaya meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir,"ungkap Sekretaris Umum Bamusi, Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/1). 

Baca juga : Menko PMK Pastikan Bantuan Untuk Korban Banjir Maksimal

Bamusi dan rombongannnya membawa bantuan 8 mesin cuci gratis. “Ratusan sukarelawannya juga dikerahkan untuk membantu memperbaiki rumah penduduk, Masjid dan Mushola yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang berada di bawah naungan PDI Perjuangan, Bamusi berkewajiban turut bergotong royong guna meringankan penderitaan sesama warga Indonesia.

Baca juga : Tito ke Dukcapil: Layani Adminduk Korban Banjir secara Cepat

Selain membantu korban banjir, melalui kegiatan ini Bamusi juga telah turut berupaya mempererat persaudaraan diantara sesama anak bangsa. 

Selain menimbulkan korban jiwa dan kerugian material, lanjutnya bencana banjir ini juga berpotensi melemahkan ikatan persaudaraan diantara sesama anak bangsa."Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bamusi dalam memperkuat Ukhuwah Wathaniyah, atau persaudaraan antar sesama bangsa,"tandasnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.