Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahroni Sebar APD ke Sejumlah RS di Jakarta

Senin, 23 Maret 2020 19:48 WIB
Petugas medis menggenakan APD/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Petugas medis menggenakan APD/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, menyebar bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas medis yang bekerja tanpa kenal lelah menangani pasien Covid-19.

“Saya ingin memberikan bantuan kepada rumah sakit sebagai gugus terdepan dalam upaya penanganan pasien pandemi Covid-19,” kata Sahroni saat menyerahkan APD ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Senin (23/3).

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Pertamina Semprot Disinfektan di 15 SPBU Yogyakarta

Selain RSPI Sulianti Saroso, Sahroni juga telah melakukan road show menyebar APD ke RSUD Cengkareng, RSUD Koja, RSUD, Tanjung Priok, serta RSUD Cilincing. Sahroni berharap, bantuan APD tersebut bermanfaat bagi para petugas medis, baik dokter, perawat dan jajarannya dalam upaya menyelamatkan masyarakat, terkhusus pasien yang terpapar Covid-19.

Tenaga medis yang ditugaskan menangani pasien Covid-19, menurut Sahroni, adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan. Tak hanya dukungan moril, namun sebisa mungkin berkenan mengulurkan bantuan materil dalam bentuk APD.

Baca juga : PKS Tebar Bantuan Masker dan Antiseptik Ke Rumah Sakit

“Semoga suster dan dokter memiliki kekuatan luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah pahlawan kita, pahlawan kesehatan,” ucapnya.

Dirut RSPI Sulianti Suroso, dr. Mohammad Syahril, yang menerima langsung kedatangan Sahroni menyamoaikan terima kasih atas kepedulian terhadap tugas-tugas tim medis. Kecukupan kebutuhan APD sejauh ini memang disediakan pemerintah, namun juga bantuan dari masyarakat dan para donatur tentu akan mempercepat penanganan pasien. 

Baca juga : Ini Peta Sebaran 210 Kasus Positif Covid-19 di Jakarta

“Kebutuhan ini kan datang kita enggak tahu, bisa seminggu, sebulan kita tidak tahu. Intinya APD ini tidak boleh putus. Jadi para donatur silahkan membantu di manapun berada ke rumah sakit yang ditunjuk menangani Covid-19,” tutur Syahril. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.