Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Ajak Semua Pihak Peduli Driver Ojek Online

Selasa, 31 Maret 2020 14:30 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo melakukan video conference dengan komunitas ojek online Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (31/3). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo melakukan video conference dengan komunitas ojek online Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (31/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menegaskan, dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19, para pengemudi ojek online (Ojol) harus mendapat perhatian khusus. Sebagai bagian dari pengejawantahan gotong royong yang merupakan saripati Pancasila, bangsa Indonesia harus saling bergandengan tangan, bekerja sama dan saling menopang. 

"Selama ini, para pengemudi ojek online adalah salah satu bagian dari tulang punggung perekonomian Indonesia. Sekaligus juga banyak membantu kita semua. Dari mulai menembus kemacetan hingga mengantarkan makanan ke depan pintu rumah. Bahkan, di saat wabah Corona merajalela dan sebagian besar kita memilih tinggal di rumah, peran ojek online sangat besar membantu untuk mengantar barang ataupun membeli makanan dari luar," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai melakukan video conference dengan komunitas ojek online Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Baca juga : MPR Gagas Gerakan Empat Pilar Berbagi Pulsa untuk Driver Ojek Online

Turut serta dalam video conference tersebut antara lain Ketua Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun, Joko Pitoyo perwakilan dari Garda Sumatera Utara, Fadel Balher perwakilan Garda Kalimantan Timur, dan Ricy Davis perwakilan dari Garda Biak, Papua.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menuturkan, BPS pada tahun 2016 mencatat ojek online mampu mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebanyak 530.000 jiwa. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada Oktober-Desember 2017 juga melaporkan kontribusi ekonomi Gojek terhadap perekonomian nasional menembus Rp 9,9 triliun. 

Baca juga : Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Penjualan Alkes Via Online

"Jika ditambah dengan Grab, tentu hasilnya akan lebih luar biasa lagi. Karenanya, di masa sulit seperti saat ini, kita tak boleh meninggalkan, apalagi melupakan mereka," kata Bamsoet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.