Dark/Light Mode

Bamsoet Ajak Semua Pihak Peduli Driver Ojek Online

Selasa, 31 Maret 2020 14:30 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo melakukan video conference dengan komunitas ojek online Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (31/3). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo melakukan video conference dengan komunitas ojek online Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (31/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, sebagai langkah awal solidaritas terhadap para pengemudi ojek online, MPR RI sudah melakukan kegiatan pembagian masker dan seribu paket berisi alat penunjang kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 belum jelas kapan berakhirnya, MPR RI juga punya sejumlah rencana lain untuk mengamankan 'priuk nasi' para pengemudi ojek online.

Baca juga : MPR Gagas Gerakan Empat Pilar Berbagi Pulsa untuk Driver Ojek Online

"Saat video conference dari berbagai daerah perwakilan Ojol mengeluhkan hal yang sama. Pendapatan mereka turun dratis akibat orang tidak berani keluar rumah. Selain itu, mereka sendiri sebenarnya juga khawatir terpapar virus Covid-19, karena masih keliling di jalanan guna menghidupi keluarga di rumah. Tetapi, kalo mereka tidak mencari penumpang, tentu tidak ada pemasukan untuk keluarga. Dilematis memang," tutur Bamsoet.

Baca juga : Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Penjualan Alkes Via Online

Karenanya, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengajak semua pihak memperhatikan nasib Ojol. Dirinya mengapresiasi berbagai aksi solidaritas masyarakat yang digalang oleh berbagai public figure mapun organisasi kemasyarakatan dalam membantu para pengemudi ojek online. Dari mulai memberikan makan siang gratis, paket sembako, kebutuhan penunjang kesehatan, hingga berbagai fasilitas lainnya. 

Baca juga : Letjen Doni Ajak Semua Pihak Gandengan Tangan Lawan Corona

"Ini menunjukan bahwa keguyuban bangsa Indonesia belum hilang. Dengan melihat berbagai aksi solidaritas dan gotong royong ini, selain bisa mengurangi beban ekonomi sekaligus memastikan psikologis saudara-saudara pengemudi ojek online tetap terjaga. Dengan saling menguatkan, Insya Allah bangsa Indonesia bisa segera keluar dari musibah ini," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.