Dark/Light Mode

Donasikan Gaji dan Tunjangan, Puteri Komarudin Ajak Masyarakat Lawan Corona

Senin, 13 April 2020 08:17 WIB
Puteri Anetta Komarudin
Puteri Anetta Komarudin

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin mengajak semua pihak melawan virus corona (Covid-19).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini menyadari, selain ancaman terhadap kesehatan, penyebaran virus ini diikuti oleh timbulnya rasa khawatir dan pesimisme di tengah masyarakat Indonesia. 

“Jangan takut, apalagi kehilangan harapan. Mari kita sama-sama berupaya maksimal melawan virus ini. Jika bersama-sama, Indonesia pasti bisa mengatasinya,” kata Putri dalam rilisnya, Minggu (12/4).

Baca juga : Muhadjir: Presiden Minta Masyarakat Bersatu Lawan Corona

Puteri menyebut situasi psikologis seperti itu sangat mungkin muncul di tengah berbagai ketidakpastian yang terjadi. Karena itu, Puteri berusaha terus hadir di tengah masyarakat dengan upaya-upaya yang dia lakukan. Menurutnya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan rasa kebersamaan, utamanya kehadiran pemerintah dan wakil rakyatnya.

“Sebagai Wakil Rakyat, saya pribadi berkomitmen terus membantu sesuai dengan fungsi, kapasitas, dan kemampuan saya sampai Covid-19 dapat teratasi," tegasnya.

Selain telah mendonasikan gaji dan tunjangannya sebagai anggota DPR, Puteri juga akan mengadvokasi masyarakat dalam menghadapi Covid-19 di daerah pemilihannya, yakni di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. 

Baca juga : BNI Hi Movers Ajak Masyarakat Antarkan Semangat Bagi Yang Terdampak Corona

Advokasi tersebut Puteri lakukan secara daring (online) dan luring (offline) dengan konsisten menyebarluaskan protokol kesehatan dari pemerintah, serta membagikan alat kesehatan seperti masker dan antiseptik kepada masyarakat.

“Terhitung sejak 1 Maret 2020, saya telah dan akan terus mendistribusikan gaji dan tunjangan saya untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia. Kita semua berharap dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Karena itu, di gelombang pertama penyaluran donasi ini, dirinya dan tim telah membagikan 1.000 masker kain yang dapat dicuci dan 50 liter hand sanitizer untuk masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Barat VII.

Baca juga : Dana PON Alihkan Saja untuk Penanganan Corona

Ketua Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah walaupun telah memakai masker. 

Dalam proses pembagian donasi pun Puteri menjamin bahwa ia dan timnya melakukan hal yang sama.

“Walaupun sudah mengenakan masker, saya mengajak masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan lainnya, seperti menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menutup mulut dengan lengan dalam apabila batuk. Selama proses pembagian alat kesehatan, tim kami pun memakai masker dan tetap menjaga jarak,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.