Dark/Light Mode

Sambil Bagi-bagi Sembako, Syarief Hasan Minta Warga Taati PSBB

Selasa, 21 April 2020 12:22 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan (kanan) saat membagikan sembago untuk warga. (Foto: Dok. MPR)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan (kanan) saat membagikan sembago untuk warga. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengimbau agar masyarakat menaati pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Khususnya untuk warga di daerah pemilihannya, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Dia berharap, virus Covid-19 bisa segera musnah dari Tanah Air. Untuk itu, politikus dari Partai Demokrat itu mengajak masyarakat, khususnya warga masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, mentaati dan mengikuti kebijakan pemerintah seperti tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik. 

Baca juga : YLMI Bagi-bagi Nasi Kotak, Sembako dan Masker

"Saya harapkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semoga situasi pandemi Corona ini bisa segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sebelum ada virus Corona,” pesan Syarief usai membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang terdampak Covid-19, Senin (20/4).

“Semoga paket sembako ini bisa membantu masyarakat yang terdampak virus Corona, terutama mereka yang mata pencahariannya terganggu, seperti pelaku usaha kecil menengah, sopir angkot, tukang becak, pedagang asongan,” kata Syarif.

Baca juga : HNW Bagi-bagi Sembako ke TKI Terisolasi di Malaysia

Pembagian paket sembako ini dilaksanakan bersama pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, teh celup, dan gula disalurkan kepada warga masyarakat kurang mampu terdampak virus Corona melalui pengurus DPC Partai Demokrat.

Menurut Syarief Hasan, saat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terkena imbas dari kebijakan social distancing, physical distancing, stay at home (bekerja, belajar, beribadah di rumah), dan PSBB.  Dampak itu mulai dirasakan warga masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.

Baca juga : Tangkal Covid-19, Relawan Ace Hasan Bagikan Masker Untuk Warga Bandung Barat

Melihat kondisi itu, Syarief terpanggil untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Selain membagikan paket sembako, sebelumnya Syarief bersama Partai Demokrat juga mengadakan kegiatan sosial dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona seperti melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga di Kota Bogor. Juga membagikan masker dan membuat tempat cuci tangan untuk menjaga masyarakat dari virus Corona.

“Alhamdulillah minggu lalu kita melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, alat pelindung diri (APD). Hari ini kita bisa membagikan paket sembako. Semoga semua ini bisa membantu masyarakat,” ujarnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.