Dark/Light Mode

Disiplinkan Rakyat Hadapi Covid-19

HNW: Pejabat Negara Harus Jadi Teladan

Jumat, 8 Mei 2020 19:23 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, HNW juga mengkritik buruknya koordinasi dan komunikasi publik, terkait kebijakan yang dikeluarkan. Publik dipertontonkan perbedaan antara Presiden dengan Menteri Perhubungan soal istilah mudik dan pulang kampung.

Juga perbedaan antara Menko Polhukam dengan Menko Maritim dan Investasi soal larangan mudik. Ditambah lagi, perbedaan soal anggaran pembangunan Ibu Kota baru.

Baca juga : Puan: Pemilik Perusahaan Jangan PHK Buruh 

Menteri Keuangan bilang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah merealokasi anggaran infrastruktur untuk pembangunan Ibu Kota baru. Namun, hal itu ditepis Kementerian PUPR, dengan mengatakan tidak ada realokasi karena anggaran untuk pembangunan Ibu Kota baru memang belum ada.

“Jokowi harusnya tegas dan mendisiplinkan para menteri, agar tak membingungkan rakyat dan pejabat di daerah. Supaya mereka bersatu-padu dan efektif menangani covid-19”, imbuh HNW.

Baca juga : Masalah Perut Bisa Menjadi Penyulut Masalah Keamanan

Agar pemerintah bisa efektif, HNW mendorong Jokowi tampil pegang kendali dan hadir memimpin langsung penanganan wabah nasional Covid-19 bersama Pimpinan Gugus Nasional serta para gubernur dan pakar terkait. [QAR]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.