Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua DPD La Nyalla Matalitti

Nggak Bawa-bawa Masalah Pusat ke Daerah, DPD Justru Optimal Carikan Solusi Problem Daerah

Rabu, 15 Juli 2020 16:47 WIB
Ketua DPD La Nyalla Mataliti (Foto: Sophan Wahyudi/RM)
Ketua DPD La Nyalla Mataliti (Foto: Sophan Wahyudi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD La Nyalla Mattalitti meyakini lembaga yang dipimpinnya efektif mengurai beragam masalah yang terjadi di daerah. Suara rakyat daerah yang disampaikan kepada para senator, langsung disuarakan dan sampai ke pemerintah pusat.

“Kita tidak mencari masalah dari pusat ke daerah. Tetapi, masalah daerah kita bawa ke pusat,” ujar La Nyalla, saat mengunjungi kantor Rakyat Merdeka, Rabu (15/7).

Baca juga : Menteri Agus Carikan Solusi Pemasarannya

Di kunjungan ini, La Nyalla bercerita tentang kualitas 136 senator yang menurutnya sangat baik. Banyak yang berlatar belakang kepala daerah, birokrat, hingga akademisi.

Pastinya, seorang senator adalah seorang tokoh kuat di daerahnya masing-masing. Saking semangatnya membangun daerah, ia berkelakar, para senator tidak bisa dikendalikan dalam menyuarakan kepentingan rakyat daerah.

Baca juga : Komisi XI DPR Yakin Doni Primanto Mampu Kawal Ekonomi di Tengah Pandemi

Memang, katanya, para senator diberikan kebebasan untuk berbicara apa pun untuk daerahnya. “Tentunya, kalau saya berbicara atas nama DPD berarti sudah harus diputuskan di rapat paripurna. Suara daerah belum tentu kelembagaan. Yang jelas di DPD punya kesepakatan,” ungkapnya.

Kesepakatan itu antara lain, pro-pemerintah dalam sektor ketahanan pangan, dan kesehatan sosial selama pandemi Covid-19, hingga kerja setiap anggota didasari dengan asumsi memajukan daerah masing-masing.

Baca juga : Pemerintah Harus Majukan Industri Pertahanan Nasional

“Pembangunan harus mengacu kepada Indonesia sentris, bukan Jawa sentris,” katanya, semangat.

Dalam kunjungan ini, La Nyalla didampingi para petinggi DPD seperti Wakil Ketua III DPD-RI, Sultan Bachtiar Najamudin, Wakil Ketua Komite II DPD-RI Bustami Zainudin, Ketua Komite II DPD-RI Yorrys Raweyai, dan Senator utusan DKI Jakarta, Sylviana Murni. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.