Dark/Light Mode

Berkiprah Di Kebon Sirih

Tina Toon Berani Kritik Mas Nadiem

Kamis, 23 Juli 2020 08:05 WIB
Tangkapan layar Agustina Hermanto alias Tina Toon dalam program Merdeka Bicara yang diselenggarakan Rakyat Merdeka secara virtual, Rabu (22/7). (Foto: Facebook)
Tangkapan layar Agustina Hermanto alias Tina Toon dalam program Merdeka Bicara yang diselenggarakan Rakyat Merdeka secara virtual, Rabu (22/7). (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
Bagi Tina, jika ada perilaku politik yang jahat, itu hanyalah oknum. Tina berprinsip setiap profesi semua mengandung unsur kebaikan, kembali ke individunya saja. Pendek kata, dari kegiatan di sayap partai ini, Tina berkesempatan ikut bertarung pada pemilu legislatif.

“Awalnya saya juga tidak gembar-gembor, tapi namanya kita datang ke KPU mau tidak mau ke-publish media. Dari situ publik melihat transformasi saya dari artis kemudian menjadi politisi,” ungkapnya.

Baca juga : Tina Toon Vokalis Pendidikan Dan Masalah Banjir

Di kebon Sirih, dara cantik kelahiran 20 Agustus 1993 ini kerap melontarkan ide dan kritik terhadap program pemprov, salah satunya terkait upaya menekan penyebaran virus corona dan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi ini.

Bagi Tina, kunci penting dalam penanganan corona adalah gotong royong dalam arti pemerintah memaksimalkan setiap upaya penanganan covid, baik kesehatan, ekonomi dan jaringan sosial.

Baca juga : Senin, 2 KA Ke Bandung Tetap Beroperasi dari Stasiun Gambir

“Masyarakatnya juga harus sadar bahwa sekarang eranya bukan normal kayak dulu walau sekarang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah dilonggarkan tapi kita keluar (rumah) ada musuh di luar yang tidak kelihatan namanya corona. kalau bentuknya monster mungkin gampang, tapi masalahnya virus ini tidak kelihatan. Makanya kita harus bisa melindungi diri dan sesama juga dengan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Berikutnya, lanjut Tina, yang tidak kalah penting adalah tidak berkerumun atau berkumpul. Jika tidak penting banget, bepergian ke luar rumah, menurut Tina sebaiknya ditunda dulu. Dalam hal penanganan dampak ekonomi akibat pandemi ini,

Baca juga : PKPI Berharap Suara Pemilih Tak Berakhir Nestapa

Tina berharap Pemprov DKI Jakarta memaksimalkan program jaring pengaman sosial. Sebab, berdasarkan pantauannya di lapangan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat sudah sangat terpukul akibat corona. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.