Dark/Light Mode

Persipura Menanti Kebijaksanaan PSSI Terkait Nasib Kompetisi

Minggu, 10 Mei 2020 17:00 WIB
Tim Persipura Jayapura. (Foto: Istimewa)
Tim Persipura Jayapura. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persipura Jayapura sudah memberikan surat kepada Liga Indonesia Baru (LIB) perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi kita. Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana.

Ketua Umum Persipura Jayapura Tomi Mano menambahkan Persipura sangat prihatin dengan kondisi saat ini." Kami jelas prihatin dengan situasi saat ini. Oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini," lanjut Tomi Mano, kemarin.

Baca juga : Meratapi Kepergian Didi Kempot

Sebagai bentuk kepedulian Persipura terhadap bencana nasional ini, maka diputuskan Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB.

"Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp 350.000.000 - Rp520.000.000)," tambahnya.

Baca juga : Enam Bulan Dipimpin Iriawan, PSSI Sukses Gelar Kompetisi Tepat Waktu

"Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepakbola Indonesia," pungkasTomi Mano.

Selain Persipura, Persebaya yang juga satu pemegang saham juga mengirimkan surat kepada PSSI. Dalam surat bernomor 51/PT.PI-V/2020, Persebaya dengan tegas meminta pelaksanaan RUPSLB sebagai respons setelah melihat balasan dari PSSI terkait usulan PT LIB soal penghentian kompetisi dan pembayaran subsidi.

Baca juga : Media Tradisional Masih Penting

"Menimbang surat balasan PSSI nomor 1098/UDN/135/V-2020 pada PT LIB, menindaklanjuti perkembangan tersebut di atas, bersama ini, sebagai salah satu pemegang saham di PT LIB, kami mendesak secepatnya dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB)," bunyi pernyataan dari Persebaya yang ditandantangani Manajer Candra Wahyudi.

Adapun dua hal agenda yang diminta oleh Manajemen Persebaya ialah pertama, untuk paparan business plan dari PT LIB terkait situasi terkini. Apa yang dilakukan bila kompetisi dihentikan ataupun rencana bisnis seperti apa jika kompetisi dilanjutkan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.