Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Virtual dengan Ketua Parlemen Turki

Puan Bicarakan Vaksin Corona Hingga Dukungan ke Palestina

Selasa, 4 Agustus 2020 19:21 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat berbicara secara virtual dengan Ketua Parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop.
Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat berbicara secara virtual dengan Ketua Parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerjasama RI – Turki dalam pengadaan obat dan vaksin Covid-19 diharapkan segera terwujud.

Harapan itu disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani, ketika berbicara lewat telepon dengan Ketua Parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop, Senin (03/8).

“Saya mendengar, Menteri Riset dan Teknologi Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Teknologi dan Industri Turki, membahas pengembangan obat dan vaksin Covid-19. Semoga kerjasama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin-covid 19),” ujarnya.

Baca juga : Idul Adha, Demokrat Sumbang Hewan Kurban Ke Warga DKI Yang Terkena Covid

Puan mengharapkan, parlemen Turki juga ikut mendorong kerjasama tersebut. Agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi. Penanganan Covid-19 antar kedua negara menjadi salah satu materi pembahasan courtesy call antara Puan dan Sentop.

Seperti dikutip dari akun IG @Puanmaharaniri, akun Instagram pribadi Puan Maharani, courtesy call antara kedua ketua parlemen itu berlangsung Senin siang (03/8) waktu Jakarta. Puan berbicara dari kantornya di kompleks DPR RI, Jakarta, sementara Mustafa Sentop dari kantor parlemen di Turki.

Menurut Puan, pembicaraan ini dalam rangka perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Turki. “Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki. Terutama di tengah situasi menghadapi pandemic covid-19 ini,” ungkapnya.

Baca juga : DPR Kepengen Timses Djoko Tjandra Juga Dibui

Selain itu, pembicaraan keduanya juga menyinggung isu Palestina. “Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina,” tegas Puan.

Dalam pembicaraan yang berlangsung hangat sekitar 15 menit itu, Sentop menyatakan penghargaan tinggi atas hubungan persahabatan erat Indonesia-Turki. “Ke depan, kerjasama RI-Turki harus diperkuat diberbagai bidang,” ujarnya.

Di akhir pembiacaraan, Puan menyampaikan salam kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan. “Mohon sampaikan salam hangat saya kepada presiden Erdogan dan seluruh rakyat Turki,” sampainya. (DAY)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.