Dark/Light Mode

Lewat Pantun

Bamsoet Ajak Semua Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Corona

Jumat, 14 Agustus 2020 10:39 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Ketua MPR Bambang Soesatyo

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menutup pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dengan dua buah pantun. Melalui pantunnya, Bambang mengingatkan bahwa pandemi Corona/Covid-19 mesti ditangani dengan gotong royong.

“Biarkan cinta tumbuh bersemi, seindah mutiara untaian kata. Bersama kita hadapi pandemi, satukan langkah menggapai cita," tuturnya.

Baca juga : GM FKPPI Ajak Kadernya Bantu Pemerintah Tangani Dampak Corona

Bambang mengatakan pandemi Covid-19 ini merupakan ujian bangsa. Politikus Partai Golkar itu menyatakan seluruh elemen bangsa harus bersatu. Kemudian, Ia melanjutkan pantunnya.

"Bertebar gugus bintang di awan, mengantar malam dalam buaian. Masa pandemi adalah ujian, mari bersatu rapatkan barisan," ucap Bambang yang diiringi tepukan tungan dari peserta sidang.

Baca juga : Tower Roboh, PLN Pastikan Pasokan Listrik Di Sumedang Tetap Berjalan Lancar

Ketua MPR Minta Pemerintah Perbanyak Bansos dan Stimulus bagi pelaku usaha. Dalam Sidang Tahunan, hadir pimpinan MPR, DPR, dan DPD.

Selain itu, hadir secara langsung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah menteri juga tampak hadir. Anggota MPR, DPR, dan DPD serta tamu undangan lainnya mengikuti sidang secara virtual karena penyesuaian protokol kesehatan Covid-19. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.