Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Rencana Investasi Indonesia-Rusia

OSO Dorong Transportasi KA Di Kalimantan

Rabu, 27 Februari 2019 15:59 WIB
Ketua DPD Oesman Sapta Odang (ketiga kanan) berfoto bersama dengan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Delegasi OJSC Russian Railway Alexander Misharin (keempat dan kelima kanan) di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (27/2). (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD Oesman Sapta Odang (ketiga kanan) berfoto bersama dengan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Delegasi OJSC Russian Railway Alexander Misharin (keempat dan kelima kanan) di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (27/2). (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta mendukung rencana investasi antara Indonesia dan Rusia, dalam mempercepat pembangunan infrastruktur kereta api (KA) di Kalimantan. Dukungan ini disampaikan OSO, sapaan akrab Oesman Sapta, saat menerima delegasi OJSC Russian Railway Alexander Misharin dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (27/2).

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menyebut, sebagai moda transportasi yang cepat dan murah, KA sangat dibutuhkan di Kalimantan.

“Rusia sangat tertarik berinvestasi membangun infrastruktur KA, terutama di Kalimantan. Baik dalam membuat infrastruktur jalur kereta, lokomotif, gerbong kereta, ataupun sarana prasarana pendukung terwujudnya transportasi kereta api. Kalimantan ini sangat luas. Transportasi murah sekaligus cepat, sangat dirindukan oleh masyarakat,” tutur OSO.

Baca juga : PKB Makin Ngetop Di Kalangan Wong Cilik

“Saya sangat mendukung dan akan mengawal agar segera terwujud pembangunan investasi transportasi kereta api di Kalimantan,” imbuhnya.

OSO pun menyebut, DPD siap memfasilitasi pertemuan antara pihak terkait seperti Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Kalimantan Tengah, dan Gubernur kalimantan Barat, serta Kementerian selaku perwakilan dari pemerintah sebagai regulator untuk melakukan pertemuan dengan Russia Railways.

Pertemuan akan membicarakan peluang investasi antara Indonesia dan Rusia di bidang KA, dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur transportasi. Khususnya di Kalimantan. OSO pun meminta pihak Rusia serius, dan jangan lambat untuk segera merealisasikan investasi ini dengan menggandeng mitra kerja lokal.

Baca juga : BI Kuatkan Peran Kantor Perwakilan Di Luar Negeri

“Dengan begitu, investasi ini akan menyerap banyak tenaga kerja dan menghidupkan ekonomi daerah, serta mempercepat jalur distribusi manusia dan barang,” beber Senator Kalimantan Barat itu.

First Deputy CEO, OJSC Russian Railways Alexander Misharin mengapresiasi dukungan yang diberikan DPD, dengan merespon cepat rencana investasi kereta api itu. “Kami melihat banyak dukungan dan minat untuk membantu terwujudnya proyek KA di Indonesia,” ujar Misharin.

Dia menyebut, Rusia Railways yang sudah melakukan banyak pengembangan industri KA di berbagai negara, tidak sabar menantikan kerja sama pengembangan industri perkeretaapian di Indonesia. Terutama di Kalimantan.

Baca juga : DPR Rayu Jerman Tambah Investasi Di Indonesia

“Selain itu, penting bagi kami dari segi perundang-undangan, pembebasan lahan dan semua aspek yang mendukung percepatan investasi dan pembangunan infrastruktur di Kalimantan. Kami menghargai respon cepat DPD RI dengan langsung memfasilitasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait rencana investasi ini,” puji Misharin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.