Dark/Light Mode

Agar Hasilnya Berkualitas, DPR Hati-hati Bahas RUU Cipta Kerja

Jumat, 18 September 2020 13:29 WIB
Anggota Baleg DPR, Arteria Dahlan. (Foto: ist)
Anggota Baleg DPR, Arteria Dahlan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Legislasi DPR memahami harapan pemerintah agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja bisa segera disahkan. Meski begitu, Baleg berkomitmen pembahasan beleid sapu jagat tersebut tetap dilakukan dengan cermat.

Anggota Baleg DPR, Arteria Dahlan mengatakan, pihaknya memahami harapan pemerintah agar RUU Cipta Kerja dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional dari ancaman resesi akibat pandemi.

Baca juga : Puan Minta Kantor Pemerintah Beri Contoh Disiplin Protokol Kesehatan

"Spiritnya sama, DPR dan pemerintah sama-sama ingin cepat. Tapi, kita akan tetap melakukan pembahasan dengan penuh kecermatan, kehati-hatian dan kekhidmatan," kata Arteria, Jumat (18/9)

Baleg saat ini tengah fokus membahas klaster transportasi dalam RUU Cipta Kerja. Menurutnya, untuk pembahasan sampai dengan klaster ketenagakerjaan masih butuh waktu yang cukup lama.

Baca juga : Saran Menantu Wapres: Baiknya Ahok Perbaiki Pertamina dari Dalam, Jangan Bikin Gaduh

Baleg tak berbicara target kapan pembahasan RUU Cipta Kerja akan selesai. Sebab DPR mengedepankan prinsip teliti dan hati-hati dalam membahas RUU Cipta Kerja agar nantinya produk hukum yang dihasilkan tidak digugat ke Mahkamah Konstitusi

"DPR, khususnya PDIP, cepat plus harus cermat, hati-hati, harus taat asas, tidak boleh melanggar hukum, jangan sampai di MK-kan," tutup politisi PDIP itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.