Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Orasi Kebangsaan, Puan Sampaikan “Cinta” Bung Karno pada NU

Sabtu, 19 September 2020 22:11 WIB
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani

 Sebelumnya 
Kecintaan Bung Karno kepada NU, ungkap Puan lagi, juga dibalas dengan menganugerahi Bung Karno gelar waliyul amri ad-daruri bis syaukah, yakni pemimpin nasional dalam keadaan darurat, namun memiliki wewenang mutlak.

Gelar itu dianugerahkan dalam Muktamar ke-20 NU di Surabaya pada 1954. “Gelar itu menegaskan bahwa Bung Karno adalah pemimpin negeri Muslim yang sah secara syariat. Sebagai cucu dari Bung Karno, saya pribadi mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar tersebut,” ucap pemilik nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi.

Baca juga : Komisi XI DPR: Kesehatan dan Ekonomi Harus Berjalan Bersama dan Seimbang

Dia berharap Konbes GP Ansor, agar dapat melahirkan ide-ide besar dalam rangka membumikan Pancasila. Selain itu, Puan juga berharap GP Ansor dan seluruh warga NU, terus bergotong royong meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Puan menyampaikan, DPR RI juga terus bekerja menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran, demi memastikan penanganan pandemi Covid-19 yang dijalankan pemerintah berjalan tepat.

Baca juga : Program PEN Kudu Ciptakan Permintaan Di Masyarakat

“Kita harus optimis mampu melalui pandemi ini. Pandemi ini semakin menuntut kita, gotong royong menjadi kekuatan utama agar bahu-membahu sebagai bangsa. Kita tidak boleh tenggelam dalam perbedaan yang dapat menciptakan perpecahan,” ingatnya.

Seusai Puan menyampaikan orasi kebangsaan, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, GP Ansor siap memberikan kader terbaiknya untuk menjaga Pancasila dan nasionalisme.

Baca juga : Puan: Beri Kesempatan Polri Selesaikan Penyidikan Kebakaran Kejagung

Puan menyambut baik ucapan Yaqut dengan mengatakan “Siap selalu menjalin silaturahmi dengan GP Ansor.” [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.