Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nge-Vlog Bareng Brigita Manohara

Bamsoet: Jangan Anggap Remeh Kaum Perempuan

Sabtu, 26 September 2020 14:01 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat Ngobras atau Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik bersama presenter Brigita Manohara, dari Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Sabtu (26/9). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat Ngobras atau Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik bersama presenter Brigita Manohara, dari Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Sabtu (26/9). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengupas kehidupan presenter berita, Brigita Manohara. Sebagai pembawa berita, rupanya bukan kecantikan fisik yang menjadi modal utama. Melainkan luasnya pengetahuan dan supelnya berkomunikasi yang menjadi bekal kesuksesan.

"Generasi muda yang ingin menjadi presenter seperti Brigita Manohara maupun punya cita-cita tampil di depan umum sebagai public speaker, dari sekarang harus rajin membaca. Agar memiliki pengetahuan luas dan sudut pandang beragam dalam menilai sebuah permasalahan. Ilmu pengetahuanlah yang membuat seseorang bernilai. Kecantikan fisik maupun penampilan menarik bukanlah jaminan, melainkan hanya bonus," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dalam acara Ngobras atau Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik di kanal YouTube-nya Bamsoet Channel bersama Brigita Manohara, dari Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Sabtu (26/9).

Baca juga : Ngobras Bareng Pengrajin Rumah Kayu di Bali, Bamsoet: Karya Ukir Indonesia Lebih Bagus dari Impor

Ketua DPR ke-20 ini menekankan, kesuksesan seorang perempuan dalam jenjang karier tertentu, seperti Brigita di dunia presenter berita, tak lepas dari keberhasilannya menghadapi berbagai cobaan. Tak jarang, diskriminasi gender hingga pelecehan seksual berupa godaan dari para laki-laki harus dihadapi dengan kepala tegak.

"Kadang cobaan yang dihadapi perempuan di dunia karir lebih berat dibanding laki-laki. Selain dipandang sebelah mata karena gender, perempuan terkadang hanya dinilai dari sisi penampilannya saja. Padahal, semakin hari, semakin banyak kita temukan perempuan sukses di berbagai karir. Di politik misalnya, kita pernah punya presiden perempuan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Bahkan Ketua DPR saat ini juga perempuan, Ibu Puan Maharani. Menjadi peringatan keras bagi laki-laki agar tak lagi menganggap remeh perempuan," jelas Bamsoet.

Baca juga : Pemerintah Jangan Anggap Remeh Resesi Ekonomi

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, perempuan dan laki-laki punya hak dan kesempatan yang sama menekuni berbagai bidang karir. Bukan zamannya lagi perempuan dipandang sebelah mata, atau bahkan bisa diperlakukan seenaknya. Perempuan Indonesia adalah perempuan cerdas, mandiri, dan tangguh. "Tekun dan pantang menyerah mengejar cita-cita, adalah bagian dari semangat hidup Brigita Manohara, maupun perempuan Indonesia lainnya," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.