Dark/Light Mode

Nasir Djamil: Kebakaran Gedung Kejagung Bukan Keinginan Jaksa Agung

Jumat, 2 Oktober 2020 17:38 WIB
Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil membela Jaksa Agung ST Burhanuddin atas peristiwa kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Agustus lalu. Menurut politisi PKS itu, kebakaran itu tentu bukan keinginan Jaksa Agung.
 
Menurut Nasir, secara umum, hampir semua gedung tempat penyelenggara negara bekerja punya masalah dengan sistem keamanan. Karena itu, dia mengharapkan kepada Sekretaris Negara Pratikno agar melakukan upaya dan terobosan. “Untuk mencegah kejadian yang sama menimpa gedung pemerintah lainnya,” ucapnya, Jumat (2/10).
 
Atas hal itu, dia menegaskan, sangat naif jika ada menggunakan musibah kebakaran Gedung Kejaksaan Agung untuk menggoyang posisi Jaksa Agung ST Burhanuddin. Dia pun meminta agar isu tersebut dihentikan.
 
Untuk rekan-rekannya di Komisi III DPR, Nasir meminta untuk fokus dalam menjalankan tugas. “Tugas DPR mengawasi dan memberikan solusi kepada mitra kerja. Bukan mengembangkan isu yang tidak jelas juntrungannya," pungkas Nasir. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.