Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua DPR Tebar Bantuan Di Bali

Bansos Ringankan Beban Warga Terdampak Covid

Senin, 19 Oktober 2020 06:28 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P  Batubara (kanan) bersama Ketua DPR Puan Maharani meninjau e-Warong Kube Sedana Melangit di Kecamatan Denpasar Selatan, Bali, kemarin. (Foto: Istimewa)
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara (kanan) bersama Ketua DPR Puan Maharani meninjau e-Warong Kube Sedana Melangit di Kecamatan Denpasar Selatan, Bali, kemarin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai untuk masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terkena dampak Covid-19.

Puan mengatakan, bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat. terutama di Bali, yang kini tengah kesulitan akibat pandemi virus yang per tama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Baca juga : Cuaca Ekstrem, BNPB Terbitkan Edaran Peringatan Ke Sejumlah Daerah

Sampai hari ini, lanjutnya, bukan hanya Indonesia atau Bali yang belum punya obat Covid 19. tapi juga bahkan 200an negara di dunia mengalami hal yang sama.

Namun karena Bali adalah daerah wisata, sehingga butuh perhatian pemerintah dan DPR, agar pariwisata Bali terus bisa bangkit. “Salah satunya, lewat bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat,” kata Puan, saat kunjungan kerja ke Wantilan Jaba, Pura Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, kemarin.

Baca juga : Pemkab Tapanuli Utara Terkendala Tangani Covid-19

Mengomentari bantuan ini, Made Wetti, salah seorang warga di Kecamatan abiansemal mengaku sangat terbantu, dengan program bansos tunai yang dia terima. Made bersyukur, dirinya ber sama banyak warga lainnya bisa menerima bantuan ini.

Apalagi semenjak pandemi ini terjadi, dia mengaku pendapatannya makin tak menentu. “Makin sepi (peker jaan). Gak kayak dulu,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.