Dark/Light Mode

Senayan Kasih Pujian

Amran Layak Dapat Adipradana

Senin, 9 November 2020 07:34 WIB
Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo. (Foto: Instagram)
Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo menilai, Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran Sulaiman layak mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana. Ini karena kontribusinya membangun sektor pertanian.

“Penghargaab Bintang Mahaputra itu merupakan hak para menteri kabinet. Karena dianggap bisa melaksanakan tugasnya dengan paripurna dan dianggap sudah berhasil,” kata Firman di Jakarta, kemarin.

Baca juga : PKS Jawab Pernyataan Mega: Milenial Juga Banyak Karyanya

Bintang ini merupakan tanda kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia. Untuk memperoleh Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera, ada tiga syarat khusus yang harus dipenuhi. Pertama, berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa dan negara.

Kedua, pengabdian dan pengor banannya dalam bidang sosial, politik, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang yang bermanfaat lainnya. Ketiga, darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga : Ayo, Siapa Mau Ikut Ulama

Dengan klasifikasi tersebut, menurut Firman, ini menunjukkan, Amran telah berhasil dan sukses mengemban tugasnya sebagai Menteri Pertanian. dia bahkan mengaku cukup mengenal baik kinerja Amran. Karena merupakan mitra kerja Amran di Komisi IV pada periode yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.