Dark/Light Mode

Bamsoet Resmikan Cafe Ruma Rumi Milik El

Minggu, 15 November 2020 15:03 WIB
Dari kanan: Ketua MPR Bambang Soesatyo, El Jallaludin Rumi, dan Ahmad Dhani saat peresmian Ruma Rumi (Foto: Dok. MPR)
Dari kanan: Ketua MPR Bambang Soesatyo, El Jallaludin Rumi, dan Ahmad Dhani saat peresmian Ruma Rumi (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo meresmikan Ruma Rumi, cafe dengan menu andalan berbagai kopi milik Al, El, dan Dul, putra musisi Ahmad Dhani, Minggu (15/11). Cafe yang berada di dalam Studio Ahmad Dhani, di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, ini memiliki konsep estetik dan vinyl.

"Langkah El Rumi bersaudara sebagai generasi muda yang terjun ke bisnis food and beverage ini patut ditiru generasi muda lainnya. Terlebih dengan menyuguhkan sajian kopi sebagai menu andalannya, dapat membantu menyemarakan perdagangan kopi asal Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal memiliki banyak varian kopi unggulan seperti Gayo Aceh, Toraja, Java, hingga Kintamani Bali," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai peresmian.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi IMI Masukkan Empat Pilar MPR Di Anggaran Dasar

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, pembukaan Ruma Rumi juga turut membuka lapangan pekerjaan baru bagi sebagian warga. Juga semakin menghidupkan rantai usaha UMKM dari mulai hulu hingga hilir.

"Walaupun sudah banyak anak muda yang membuka usaha serupa, namun El Rumi jeli menampilkan diferensiasi. Mengandalkan musik seperti piringan hitam dan dekorasi estetik, cafe ini menjadi lain dari yang lain. Suasana cozy (nyaman). Sambil menyeruput kopi, bisa mendengarkan sajian musik berkualitas. Cafe ini akan mampu menarik pelanggan secara cepat," jelas Bamsoet.

Baca juga : Wemenag Resmikan Kampung Zakat Di Papua

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini melihat, walaupun kini dihadapkan pada pandemi Covid-19, prospek usaha food and beverage masih tetap menjanjikan. Mengingat pada dasarnya masyarakat Indonesia gemar bersosialisasi, gemar nongkrong, gemar ngobrol dan diskusi satu sama lain.

"Terpenting, cafe tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jaga keramaian pengunjung agak tak crowded. Sediakan fasilitas cuci tangan hingga hand sanitizer. Rajin bersihkan cafe, jangan sampai kotor. Jika semu prosedur dijalankan, cafe tetap bisa hidup, karyawan bisa tetap bekerja, dan pelanggan bisa tetap menikmati seruput kopi secara nyaman," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.