Dark/Light Mode

Kunjungi Kodiklat TNI AD, Bamsoet Dapat Dukungan Letjen AM Putranto Maju Jadi Ketum IMI

Selasa, 8 Desember 2020 15:04 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Kodiklat TNI AD Letjen AM Putranto, di Bandung, Selasa (8/12). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Kodiklat TNI AD Letjen AM Putranto, di Bandung, Selasa (8/12). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo bersilaturahmi ke Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD Letjen AM Putranto, di Bandung, Selasa (8/12). Dalam silaturahmi ini, Bamsoet, sapaan akrab Bambang, mendapatkan dukungan dari AM Putranto untuk maju menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2020-2024. Sebagai sesama pecinta otomotif, Putranto dan Bamsoet memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan industri dan olahraga otomotif di Indonesia. 

"Selain sebagai jenderal aktif yang setia menjaga kedaulatan bangsa, Mas Putranto juga punya banyak kiprah di dunia otomotif nasional. Antara lain sebagai Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF). Ia juga banyak terlibat dalam penyelenggaraan event balap kejuaraan nasional sprint rally, speed rally, offroad, serta balap motor event komunitas,” ujar Bamsoet, di sela silaturahmi.

Baca juga : Kunjungi Museum Bang Yos, Bamsoet Dorong Pejabat Publik Berikan Inspirasi Ke Generasi Muda

Atas hal itu, jika dirinya mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum IMI, Bamsoet ingin mengajak Putranto untuk secara bersama-sama membesarkan organisasi otomotif IMI secara aktif,

Mantan Ketua Komisi III DPR dan Ketua DPR ke-20 ini mengapresiasi berbagai kiprah Putranto selama menjalankan berbagai penugasan. Rekam jejak pengabdiannya terhadap bangsa dan negara tidak perlu diragukan. Dari mulai menjabat Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, dan kini sebagai Komandan Kodiklat TNI AD. 

Baca juga : Kunjungi RS Mayapada, Bamsoet Ajak Semua Pihak Hargai Tenaga Kesehatan

"Ketangguhan prajurit TNI AD dalam ideologi maupun bertempur, berada di pundaknya sebagai Komandan Kodiklat TNI AD. Beliau adalah guru yang mumpuni dalam mencetak prajurit TNI AD yang profesional dan berintegritas," tandas Bamsoet. 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mendukung Kodiklat TNI AD menyelenggarakan lebih banyak latihan militer. Baik secara internal ataupun melibatkan dua matra TNI lainnya (AU dan AL), serta latihan bersama atau latihan gabungan dengan militer dari negara lain. 

Baca juga : Kunjungi Prodia, Bamsoet Dorong Pemerintah Tetapkan Standar Harga PCR Test

"Untuk itu diperlukan dukungan, khususnya dari segi anggaran, dari pemerintah dan DPR RI. Tanpa adanya ketersediaan anggaran untuk berlatih, prajurit TNI tidak bisa mengembangkan kemampuan dirinya. Ingat, Indonesia adalah negara besar yang kini sedang menjadi rebutan pengaruh dua kekuatan besar dunia, China dan Amerika Serikat. Agar bisa tetap berdaulat di berbagai bidang, kita memerlukan TNI yang kuat. TNI yang senantiasa siap menghadapi segala ancaman bangsa," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.