Dark/Light Mode

Habib Luthfi Dipercaya Sebagai Panasehat Kemenag

Sabtu, 19 Desember 2020 14:10 WIB
Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya
Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya juga didaulat sebagai penasihat Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi dalam tugasnya memimpin Kementerian Agama (Kemenag).

Hal ini disampaikan Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal. "Pak Fachrul telah meminta Habib Luthfi sebagai penasihat guna memberi masukan strategis dalam memimpin Kemenag," terang Kevin di Jakarta, Jumat (18/12).

Baca juga : Sekjen ESDM Dinobatkan Sebagai Birokrat Terbaik

Menurutnya, Menag butuh arahan dan masukan dari ulama dalam melaksanakan tugas meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama. 

"Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang selalu dan tidak pernah lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan di NKRI," tutur Kevin.

Baca juga : Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Best CEO of The Year

Kehadiran Habib Luthfi sebagai penasihat diharapkannya,  dapat memberikan nasihat dan masukan kepada Menag dalam upaya mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Indonesia.

Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman ) periode 2017 - 2022. 

Baca juga : Ini Rencana Jangka Panjang Pertanian Dari Kementan Di Soppeng

Habib Luthfi saat ini juga dipercaya Presiden Jokowi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) masa jabatan 2019-2024. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.