Dark/Light Mode

Terima Ketua Harian PB PON XX 2021

Bamsoet: Persiapan Venue PON Papua Sudah 80 Persen

Jumat, 8 Januari 2021 13:09 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menerima Ketua Harian PB PON XX 2021 Yunus Wonda (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menerima Ketua Harian PB PON XX 2021 Yunus Wonda (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima Ketua Harian PB PON XX 2021 (Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XX 2021) sekaligus Wakil Ketua DPRD Papua dari Fraksi Partai Demokrat, Yunus Wonda, di Bali, Jumat (8/1). Dalam pertemuan tersebut, Yunus melaporkan persiapan venue penyelenggaraan PON. Hingga kini, persiapan sudah mencapai 80 persen.

"Panitia Besar PON XX Papua sudah mulai bersiap menyambut atlet, official dan masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia untuk datang ke Papua menyaksikan PON. Selain juga menikmati keindahan alam serta cita rasa kuliner Papua," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima Yunus.

Berita Terkait : Dukung Keinginan Jokowi, Bamsoet Dorong Kemenkes Gercep Lakukan Vaksinasi Covid-19

Ketua DPR ke-20 ini menuturkan, Yunus mengajak para pemangku kepentingan menjadi jembatan penghubung antara Pemda Papua dan Panitia PON dengan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Keuangan. Sehingga, masalah kekurangan dana penyelenggaraan PON yang berlarut bisa segera diselesaikan.

"Jangan sampai hanya karena masalah dana, persiapan PON jadi terhambat. Mengingat PON bukan hanya sekadar event olahraga nasional, melainkan juga salah satu pembuktian Indonesia kepada dunia bahwa Papua sejak dahulu hingga kini selalu aman dan damai," ungkap Bamsoet.

Berita Terkait : Melayat Ke Puri Agung Klungkung, Bamsoet Apresiasi Penundaan Pelebon Tjokorda Gede Agung

Sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bamsoet juga berencana menjadikan Merauke sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional lomba balap motor bebek Piala Presiden. Kejuaraan lomba balap Motor Bebek ini sekaligus sebagai test event PON XX 2021.

"IMI berkomitmen membawa kejuaraan otomotif hingga ke berbagai daerah Nusantara, termasuk ke Papua. Sehingga tidak melulu di Pulau Jawa. Hal ini sekaligus untuk mendukung geliat ekonomi rakyat di daerah melalui sport autumotive tourism," pungkas Bamsoet. [USU]