Dark/Light Mode

Giliran Ketua MPR Dan DPD Disuntik

Yuk Sukseskan Vaksinasi, Jangan Termakan Hoaks!

Jumat, 15 Januari 2021 05:29 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo disuntik vaksin Covid-19, di Jakarta, kemarin. Bambang mengajak masyarakat tak takut divaksin, sebab vaksin Covid-19 buatan Sinovac terbukti halal dan aman. (Foto : Istimewa).
Ketua MPR Bambang Soesatyo disuntik vaksin Covid-19, di Jakarta, kemarin. Bambang mengajak masyarakat tak takut divaksin, sebab vaksin Covid-19 buatan Sinovac terbukti halal dan aman. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Sambil menunggu proses observasi, Bamsoet melakukan verifikasi data dan menerima sertifikat vaksin Covid-19 yang dapat digunakan sebagai peng­ganti surat rapid antigen atau swab test. Dia juga mengingatkan, Presiden Jokowi sudah menetapkan, vaksinasi Covid-19 dilakukan secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita dukung program ini. Ikut vaksinasi. Tak perlu khawatir. Karena vaksin tersebut sudah dipastikan keamanan dan kehalalannya,” tandasnya.

Baca juga : Sosialisasi Dan Edukasi Kunci Sukses Vaksinasi Covid-19

Secara terpisah, Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, vaksinasi terhadap Presiden Jokowi merupakan mementum awal untuk mengakhiri wabah Covid-19. Karenanya, La Nyalla mengajak masyarakat memanfaatkan vak­sin untuk kepentingan bersama.

“Saya mengajak, masyarakat tidak termakan isu atau hoaks tentang vaksin ini. Masyarakat tak perlu takut, karena MUI (Majelis Ulama Indonesia -red) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sudah menyatakan vaksin tersebut halal dan aman,” ujarnya.

Baca juga : PB PDGI Siap Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

La Nyalla menambahkan, disuntiknya Presiden Jokowi, para menteri, kepala daerah, dan berbagai pejabat negara lainnya telah membuktikan keamanan vaksin tersebut. Karenanya, harap dia, program tersebut perlu didukung seluruh kalangan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mari kita akhiri bencana pan­demi Covid-19 ini. Kita bentuk kekebalan kelompok melalui vak­sinasi Covid-19,” ajaknya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.