Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambangi Rabithah Alawiyah

Habib Aboe Bakar: Jenderal Listyo Sinergikan Ulama Dan Umaro

Senin, 1 Februari 2021 12:22 WIB
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Ist)
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Silaturahmi Jenderal Polisi (Pol) Listyo Sigit Prabowo ke sejumlah ormas Islam diapresiasi oleh sejumlah pihak. Seperti diketahui, sehari pasca dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari Rabu (27/1), Jenderal Sigit sowan ke Kantor PBNU dan berlanjut ke Kantor PP Muhammadiyah. Teranyar, Kapolri menyambangi markas Rabithah Alawiyah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang juga Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsyi menilai, Kapolri sangat jeli. "Dia bisa memetakan dengan baik bagaimana situasi sosiologi masyarakat Indonesia. Memilih untuk bersilaturahim ke Rabithah Alawiyah pada awal masa jabatannya adalah langkah yang cukup taktis," kata Habib Aboe Bakar melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/2).

Baca juga : Sowan Ke NU Dan Muhammadiyah, Habib Aboe Bakar: Pendekatan Humanis Kapolri Sangat Tepat

Anggota Komisi III DPR ini menerangkan, Rabithah Alawiyah adalah ormas yang anggotanya dzurriyah atau keturunan Rasulullah. Sehingga banyak yang dihormati oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan Kapolri sangat paham tokoh-tokoh yang menjadi kunci.

"Pesan yang disampaikan pun tepat. Yaitu meminta agar Rabithah Alawiyah membantu supaya pesan kamtibmas dari kepolisian bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami," sebutnya.

Baca juga : Bamsoet: Komjen Listyo Dekat Dengan Ulama Dan Rajin Silaturahmi

Untuk itu, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini berharap, langkah yang dilakukan Kapolri pada awal masa jabatannya ini akan mampu membawa sinergi antara ulama dan umara. Sinergi yang baik antara ulama dan umara, maka akan dapat diberikan pelindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan demikian akan dapat dilaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara maksimal," demikian ungkap anggota DPR dari Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.