Dark/Light Mode

HPN 2021, Sukur Dukung Pers Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

Selasa, 9 Februari 2021 23:01 WIB
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021 kepada seluruh insan pers di Tanah Air. 

Pers Indonesia harus terus maju, berdaya saing, dan tetap menjunjung tinggi Idealisme serta profesionalisme dalam bertugas. 

“Kritis dan Independen. Pers harus tetap semangat dalam bertugas di masa pandemi. Karena Pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,”  kata Sukur, di Jakarta, Selasa (9/2).

Baca juga : Warga Binaan Dan Petugas Lapas Kudu Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi

Pada peringatan HPN ini, Ketua DPP PDI Perjuangan ini berharap Pers tetap menjadi sarana informasi dan edukasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Peran media massa di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan bisa menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi. Pers ikut berperan menangkal berita berita hoaks terkait Covid-19,” ujar Sukur seraya mendukung kerja nyata Pers.

Politisi Siborong borong ini mengingatkan, agar Pers selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan (prokes) dalam bertugas. 

Baca juga : Wartawan Diprioritaskan Menerima Vaksin Covid-19, Bamsoet Apresiasi Jokowi

Selain itu, Sukur mengapresiasi rencana Pemerintah memberikan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja media.

Ia mendukung Pers masuk prioritas vaksinasi Covid-19

“Pelindungan kepada pekerja media massa harus diutamakan di masa pandemi, karena profesi jurnalis sangat berat dan rentan terpapar wabah Corona,” pungkasnya. [FIK]

Baca juga : Puan Dukung Pers Jadi Sumber Inspirasi, Bangkit Dari Pandemi Covid-19


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.