Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Yang Ikut Branding Empat Pilar MPR

Minggu, 7 Maret 2021 14:15 WIB
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (mengangkat bendera) dalam Peresmian Branding Empat Pilar MPR dan Pelepasan Peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One, di Jakarta, Minggu, (7/3). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (mengangkat bendera) dalam Peresmian Branding Empat Pilar MPR dan Pelepasan Peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One, di Jakarta, Minggu, (7/3). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI Pusat) mengapresiasi langkah Pajero Indonesia-One, yang dengan swadaya dan kemandiriannya, menghadirkan branding Empat Pilar MPR pada komunitas otomotif Pajero Indonesia. Dengan demikian, Pajero Indonesia-One termasuk dalam bagian Duta Empat Pilar, yang akan menggaungkan Empat Pilar pada setiap aktivitas, salah satunya melalui kegiatan Tour de Bangka

"Ini adalah bagian dari pengayaan dan inovasi dari metode sosialisasi Empat Pilar MPR. Melalui metode ini, Empat Pilar MPR akan dapat menembus ruang-ruang publik, yang sebelumnya tidak dapat terjangkau oleh metode sosialisasi konvensional yang selama ini kita lakukan," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dalam Peresmian Branding Empat Pilar MPR dan Pelepasan Peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One, di Jakarta, Minggu, (7/3). 

Baca juga : Menteri Halim: Hadapi Corona, Indonesia Tahan Banting

Turut hadir antara lain Ketua Badan Pembina IMI Pusat yang juga Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat/Pembina dan Penasehat Pajero Indonesia-One Letjen TNI Anto Mukti Putranto, Wakil Ketua Dewan Pembina IMI Komjen (Purn) Nanan Soekarna, Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Bidang Digital Motorsport Irvan, Dewan Pengawas IMI Kombes Pol Syamsul Bahri serta Ketua dan Sekjen IMI DKI Jakarta Eko dan Dodi, serta Ketua Umum Pajero Indonesia-One Wahyu Haryadi. 

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, touring otomotif selain untuk penyaluran hobi serta meningkatkan soliditas sesama anggota klub, juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah yang dilalui selama touring. Baik dari segi pariwisata seperti keindahan alam, maupun dari sisi ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan. "Promosi bisa dilakukan melalui postingan di berbagai platform media sosial yang dimiliki setiap peserta touring," jelas Bamsoet. 

Baca juga : Siti Rumende Harahap Ikut Vaksinasi Corona

Mantan Ketua Komisi III DPR ini menekankan, branding Empat Pilar MPR dan pelepasan peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One juga bagian dari implementasi Panca Bhakti IMI. Yaitu Indonesia Juara, Bebas dari Narkoba, Tertib berlalu lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI. 

"Melekatkan branding Empat Pilar MPR juga harus dimaknai melekatkan tanggung jawab dan tugas mulia, untuk mengejawantahkan nilai-nilai luhur Empat Pilar tersebut. Kegiatan Tour de Bangka ini juga dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan kebangsaan secara membumi, antara lain melalui ketaatan dan ketertiban berlalu-lintas, dan mengedepankan aspek keselamatan berkendara. Penyertaan kegiatan sosial kemanusiaan, dan promosi destinasi wisata, tentunya akan membangun perspektif positif, dan lebih mengoptimalkan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.