Dark/Light Mode

Dipimpin Ibas, Puluhan Anggota DPR Fraksi Demokrat Ikrar Setia Ke AHY

Selasa, 16 Maret 2021 08:22 WIB
Anggota DPR Fraksi Demokrat ikrar setia ke AHY di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (15/3)
Anggota DPR Fraksi Demokrat ikrar setia ke AHY di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (15/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungankepada putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah terus mengalir.

Kali ini, Fraksi Partai Demokrat DPR menyatakan, ikrar setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai di Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Senin (15/3).

Janji setia untuk Ketum AHY diikuti lebih dari 50 anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas. 

Baca juga : Polisi Bubarkan Puluhan Massa Yang Demo Kantor Demokrat

"Kami para kader dan bhayangkara utama Partai Demokrat di DPR menyatakan kesetiaan kepada AHY," kata puluhan kader itu saat membacakan ikrar setia.

Ada lima poin ikrar setia yang diserukan oleh anggota fraksi. Pertama, Setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan UUD (Undang-Undang Dasar) NKRI 1945;

Kedua, Setia kepada dan akan membela tegaknya konstitusi, Undang-Undang Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020;

Baca juga : 30 Maret, Sidang Gugatan Demokrat Ke Panitia KLB Digelar

Ketiga, Setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keempat, Senantiasa membela dan mempertahankan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati segala ajaran, doktrin, ideologi, manifesto politik, tradisi, dan platform Partai Demokrat, serta akan terus-menerus tanpa mengenal lelah mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh wilayah NKRI.

Kelima, Akan tetap bersatu, kompak, dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanat penderitaan dan harapan rakyat demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI, utamanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : DPR Saranin Duit Impor Buat Beli Gabah Petani

Sementara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly mengaku, belum menerima berkas yang diserahkan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko. Demokrat versi KLB telah menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko sebagai ketua umum pada Jumat (5/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Sumatera Utara. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.